Inilah Laptop Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 Dengan Layar “Tablet”

Anom Penulis

Sebelum ini kita sudah melihat bocoran laptop Lenovo dengan layar ganda. Kini Lenovo sudah secara resmi mengumumkannya di CES 2022. Laptop itu adalah Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 yang punya layar kedua seperti tablet.

Kalau bicara soal laptop dengan layar ganda, mungkin yang teringat pertama kali adalah laptop ZenBook Pro Duo. Menariknya, Lenovo melakukan pendekatan yang berbeda dengan laptop unggulan ASUS itu. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman penggunaan yang berbeda.

“Tablet” Di Sisi Kanan Keyboard

Seperti sudah disebut di atas, layar kedua laptop ini berada di sebelah kanan keyboard. Layar LCD tambahan itu berukuran 8 inci. Cukup besar. Sehingga tidak heran jika ukuran layar utama juga cukup besar, yaitu 17,3 inci ultra-wide dengan rasio 21:10.

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3

Mirip seperti layar kedua di ASUS ZenBook Pro Duo, layar kedua laptop Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 ini juga mendukung pena stylus dan berbagai fungsi praktis. Misalnya: Menampilkan shortcut aplikasi, sebagai tampilan aplikasi chat atau untuk catatan, untuk menggambar, dll.

Dari sisi penggunaan, layar kedua ini terlihat sedikit lebih strategis dan praktis untuk produktivitas. Karena memang jadi seperti buku kecil di samping laptop.

Fitur & Spesfikasi ThinkBook Plus Gen 3

Di samping layar kedua itu, laptop ini juga punya spesifikasi yang tidak kalah mantap. Spesifikasi Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 meliputi prosesor Intel Core generasi 12 dengan GPU Intel Iris Xe, RAM sampai 32GB LPDDR5, dan penyimpanan SSD sampai 2TB.

Selain spesifikasi internal itu, Lenovo juga melengkapi laptop ini dengan audio racikan Harman Kardon dengan dukungan Dolby Atmos, koneksi WiFi 6E, sensor sidik jari di tombol Power, kamera berkualitas FHD dengan infra merah, dan pena stylus dengan akses standar warna PANTONE.

Melihat fitur dan spesifikasi seperti itu, keliatannya memang Lenovo menargetkan laptop ini bagi profesional di bidang kreatif atau kreator konten.

Laptop Lenovo ThinkPad Plus Gen 3 ini akan mulai meluncur ke pasar pada bulan Mei 2022 dengan harga mulai dari $1399. Kalau laptop ini juga masuk Indonesia dan kamu berminat, silakan pasang mata lebar-lebar.

Untuk sementara, kamu bisa lihat detilnya di situs Lenovo.

    %d blogger menyukai ini: