Inilah Jajaran Laptop Gaming Lenovo Legion 2021 dengan Prosesor Intel H Series

Lenovo resmi kenalkan jajaran laptop gaming Lenovo Legion 2021 dengan prosesor Intel terbaru. Apa saja laptopnya? Simak rangkumannya di sini.

Setelah Maret lalu meluncurkan laptop buat sambut tahun ajaran baru, Mei ini Lenovo kembali comeback lewat segmen lain yakni laptop gaming.

Laptop gaming edisi tahun 2021 ini cukup unik. Karen Lenovo mempersenjatainya dengan prosesor Intel terbaru. Dipercaya, laptop-laptop ini bakal sajikan performa handal dan bisa melibas berbagai jenis game PC.

Lenovo Legion dengan Prosesor Intel Terbaru

Sebenarnya ketiga laptop ini punya banyak kesamaan spesifikasi. Semuanya dibikin untuk efisiensi kinerja dengan 8 core dan 16 thread, ditenagai oleh prosesor mobile Intel Core H-series Gen-11 terbaru, mendukung hingga 20 jalu PCle (buat penyimpanan), Windows 10, Thunderbolt 4, dan WiFi 6.

Kesamaan lain ada pada desainnya. Laptop ini didesain dengan detil ikonik, finishing halus dan warna yang sama. Mereka juga menawarkan input tombol milidetik lebih cepat dibanding pendahulunya dan presisi adri Lenovo Legion TrueStrike.

  • Lenovo Legion 7i

Jajaran laptop anyar ini juga dibekali tombol pemutus webcam di sisi laptop, berbagai jenis port I/O di kedua sisi dan belakang laptop.

Bagaimana dengan sistem pendinginnya? Laptop-laptop ini pakai teknologi Termal Lenovo Legion Coldfront 3.0 untuk meningkatkan aliran udara 18%, dan membuat suhu sistem lebih rendah saat main game.

Terakhir laptop-laptop ini dibekali Lenovo Legion AI Engine. Teknologi ini berfungsi untuk mengurangin in-game-lag, yakni dengan mengalihkan daya antara CPU dan GPU secara otomatis.

  • Lenovo Legion 5i

Sekarang saatnya membahas soal karakteristik dari masing-masing laptop. Dimulai dari Lenovo Legion 7i dulu. Laptop 16 inci ini diklaim lebih eye-friendly. Laptop ini pakai layar QHD dengan rasio aspek 16:10, refresh rate sampai 165Hz, dan bersertifikat TUV Rheinland.

Keunikan lain dari laptop ini adalah, kamu dapat menemukan level realisme baru dengan GPU GeForce RTX 3080 hingga 165W.

Beralih ke duo Lenovo Legion 5i yang hadir dalam varian 15 inci dan 17 inci. Kedua laptop ini sangat cocok buat kamu yang suka game AAA.

  • Lenovo Legion 5i Pro
  • Lenovo Legion 5i Pro
  • Lenovo Legion 5i Pro

Karena mereka berdua mendukung GPU terbaru NVIDIA termasuk GeForce RTX 3050 Ti dan RTX 3050. Keduanya bisa menghasilkan sampai 95W kekuatan grafis total dan diklaim bisa melibas berbagai judul game AAA.

Lalu ada Lenovo Legion 5i Pro, laptop ini lebih ramah mata dibanding varian standarnya. Karena ia memakai layar QHD dengan rasio aspek 16:10, mendukung refresh rate hingga 165Hz, dan bersertifikasi TUV Rheinland dengan pelindung blue-ray yang lebih besar.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini laptop-laptop ini baru tersedia di AS. Jadi kami berikan gambaran sesuai harga yang dipatok di Kawasan AS ya.

  • Laptop Lenovo Legion 7i dengan prosesor hingga Intel Core i9 Gen-11 HK dibanderol mulai $1,769.99, dan tersedia Juni 2021.
  • Laptop Lenovo Legion 5i tersedia ukuran 15inci dan 17inci dengan Intel Core i7 H-series Gen-11 dibanderol mulai $969,99, dan tersedia mulai Juli 2021.
  • Laptop Lenovo Legion 5i Pro dengan prosesor hingga Intel Core i7 H-series Gen-11 dibanderol mulai $1,329.99, serta tersedia mulai Juni 2021.
%d blogger menyukai ini: