Bocoran: Lenovo Bikin Laptop Dengan Layar Kedua Seperti Tablet

Anom Penulis

Ada bocoran menarik untuk kamu yang ingin punya laptop untuk keperluan kreatif. Lenovo nampaknya mengembangkan laptop dengan layar kedua di samping keyboard.

Ya, ketika mendengar layar kedua di laptop, mungkin kamu akan teringat dengan ZenBook Pro Duo atau ROG Zephyrus Duo dari ASUS. Kedua laptop itu sama-sama memiliki layar kedua di atas keyboard.

Lenovo nampaknya juga tidak mau kalah. Namun, alih-alih meletakkan layar kedua di atas keyboard mereka meletakkannya di samping keyboard. Tepatnya di sebelah kanan, tempat biasanya ada tombol angka (NumPad) pada keyboard konvensional.

Seperti biasa, yang memberikan bocoran ini adalah Evan Blass alias evleaks. Ia mengunggah gambar laptop itu di Twitter. Sayangnya ukuran gambarnya cukup kecil (tapi kemudian ada susulan gambar lebih besar, lihat akhir artikel).

bocoran laptop Lenovo

Evleaks menyebutkan kalau laptop itu adalah ThinkBook Plus dengan layar 17 inci. Di gambar itu nampak layar kedua yang seperti tablet memenuhi bagian kanan bagian bawah laptop Lenovo tersebut. Lalu ada pula dukungan pena stylus untuk pada layar tersebut.

Nama ThinkBook Plus dan dukungan pena ini menunjukkan kalau laptop tersebut nampaknya memang ditujukan untuk kaum profesional. Sehingga bisa dipakai untuk menggambar atau menulis dengan leluasa (seperti tablet).

Ukuran layar yang besar juga memberikan bidang yang lebih leluasa untuk meletakkan layar kedua dengan ukuran yang layak. Memang agak susah membayangkan kalau layar kedua seperti ini hadir di laptop 14 atau 15 inci.

Kelihatannya konsep layar kedua di laptop profesional akan semakin ramai. Bagaimana menurutmu? Apakah layar seperti ini bakal membantu?

UPDATE – Evan Blass upload gambar laptop ThinkBook Plus yang lebih besar:

    %d blogger menyukai ini: