Inilah Laptop Yang Dipakai Ned Leeds di 3 Film Spider-Man

laptop spiderman no way home
Anom Penulis

Tokoh Edward “Ned” Leeds (Jacob Batalon) sering muncul memakai laptop untuk membantu sang superhero yang menjadi temannya itu. Hal ini memancing pertanyaan. Apa sih laptop yang dipakai Ned di film Spider-Man itu?

Di film “Spider-Man: Homecoming” kita melihat kalau Ned sudah mengetahui identitas Peter Parker (Tom Holland) sebagai manusia laba-laba. Ia kemudian mengusulkan agar ia menjadi sidekick Spider-Man yang membantu dari jauh melalui komputer.

You know how there’s a guy with the headset, telling the other guy where to go? Like, like if you were stuck in a burning building, I could tell you where to go because there’d be screens around me, and I could swivel around them, ‘cause I could be your guy in the chair!

Ned Leeds, “Spider-Man: Homecoming”

Memang begitu kejadiannya. Selalu ada adegan yang menunjukkan Ned berada di depan laptop. Ya, laptop biasa, bukan komputer super canggih ala Tony Stark. Namanya juga masih anak sekolah.

Tentu, jika kita bicara di balik layar, kemunculan laptop itu merupakan sarana promosi, yang dikenal dengan istilah product placement. Menariknya, dalam tiga film yang beredar, Ned menggunakan tiga laptop dari merek berbeda. Apa saja laptop yang dipakai Ned di ketiga film Spider-Man itu?

Laptop di “Spider-Man: Homecoming”

Di film ini, Ned membantu Peter Parker membuka batasan yang ditaruh Tony Stark di kostum sang superhero. Laptop yang dipakai Ned ini cukup terlihat jelas di adegan dalam kamar hotel itu.

laptop ned spiderman homecoming

Dari bentuk ventilasi yang terlihat, bisa kita pastikan kalau laptop yang Ned pakai di film “Spider-Man: Homecoming” adalah Dell Inspiron 15 7566.

Ini penampilan laptop Dell Inspiron 15 7566 itu.

Laptop di “Spider-Man: Far From Home”

Di film kedua, kita kembali melihat Ned duduk di depan laptopnya. Ia bersama teman-temannya membahas orang bernama Morris Bench yang mendapat kekuatan air dan superhero baru yang mengalahkannya (mereka kemudian menyebutnya Mysterio).

laptop ned spiderman far from home

Laptop yang ada di depan Ned itu memang kurang terlihat jelas. Tapi dari pencarian di internet, ada foto lain (kelihatannya behind the scene, karena stiker di laptop tidak ada) yang memberi penampakan lebih jelas kalau diterangkan.

Nah, laptop yang dipakai Ned di film “Spider-Man: Far from Home” itu kemungkinan besar adalah HP Omen 17-AN068TX.

Inilah tampilan laptop HP Omen 17-AN068TX itu.

Laptop di “Spider-Man: No Way Home”

Lagi-lagi, di film terbaru Spider-Man, “the guy in the chair” ini kembali hadir dengan laptopnya bersama Peter Parker dan MJ (Zendaya).

laptop ned spiderman no way home

Dari gambar di atas, penampakan laptop di depan Ned itu mungkin kurang jelas. Sekali lagi, ada gambar yang bisa memberikan bentuk lebih jelas jika diterangkan.

Ya, laptop yang dipakai Ned di film “Spider-Man: No Way Home” kemungkinan besar adalah ROG Zephyrus Duo 15 SE.

Inilah penampilan laptop ROG Zephyrus Duo 15 SE:


Itulah laptop yang dipakai Ned di berbagai film Spider-Man. Bisa kamu lihat, sebagai “the guy in the chair” standar laptopnya cukup tinggi (semuanya laptop gaming).

Nah, kalau kamu jadi sobat superhero seperti Ned, kira-kira apa laptop yang kamu pilih?

    %d blogger menyukai ini: