Razer Book 13: Ketika Razer Membuat Laptop Produktivitas

Razer Book 13

Razer lebih terkenal sebagai pembuat perangkat dengan fokus pada dunia game. Namun kini Razer masuk ke ranah produktivitas melalui laptop Razer Book 13. Hm, seperti apa ya?

Yah, sejujurnya, dari segi desain tidak ada perubahan berarti dari lini laptop Razer lain. Misalnya dari lini Razer Blade. Desain laptop masih minimalis dengan logo Razer di belakang layar.

Bahkan bentuknya nyaris sama dengan Razer Blade 15 Studio Edition (yang kalau dipikir juga bisa masuk ke wilayah produktivitas), tapi lebih kecil. Bisa juga kamu sebut seperti Razer Blade Stealth 13, tapi warnanya putih.

Layarnya yang sebesar 13,4 inci dan dengan rasio 16:10 ini memiliki bingkai tipis di ke-4 sisinya. Layar ini juga memiliki perlindungan dari Gorilla Glass 6. Terdapat 3 pilihan laptop dengan layar berbeda, yaitu FHD Non-touch, FHD Touch Screen, dan UHD Touch Screen.

Razer Book 13 depan belakang

Di dalam bodi yang ringkas ini, terdapat power yang tidak bisa disepelekan. Ya, karena Razer Book 13 merupakan platform Intel Evo. Artinya, kamu bisa membuka layar dan sistem akan aktif dalam waktu kurang dari 1 detik sehingga kamu bisa langsung melanjutkan apa yang kamu kerjakan sebelumnya.

Selain itu, platform Evo juga menjamin baterai yang tahan sampai 14 jam, juga mendukung pengisian cepat (30 menit bisa untuk 4 jam pemakaian). Lalu ada pula dukungan konektivitas kencang dengan Intel Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 4.

Masuk ke platform Evo juga berarti kalau laptop ini memakai prosesor Intel Core generasi 11. Baik Intel Core i5 atau i7. Kemudian, juga ada GPU Intel Iris Xe di dalamnya.

Sebagai laptop produktivitas, Razer Book 13 pun mendukung HD webcam dan banyak colokan penting. Seperti Thunderbolt 4 (USB type-C), USB Type-A, HDMI, MicroSD, dan kombo audio/mikrofon 3,5mm. Tidak ketinggalan, laptop ini juga mendukung teknologi Spatial Audio dari THX dengan surround 7.1.

Seperti sudah disebut di atas, ada 3 model untuk laptop ini yang utamanya memiliki perbedaan di layar. Harga Razer Book 13 ini mulai dari USD $1199, dan mulai tersedia pada bulan November ini di berbagai wilayah.


Razer Book 13
Release Date
05/11/2020
Deskripsi
Laptop
Merek
Razer
Situs Resmi
%d blogger menyukai ini: