Razer Umumkan Laptop Blade 15 Studio Edition Untuk Para Kreator

Razer Blade 15 Studio Edition 2020
Anom Penulis

Razer mengumumkan laptop terbarunya Blade 15 Studio Edition. Melalui keseimbangan antara performa dan fungsionalitas, laptop ini ditujukan untuk para kreator.

Sudah bukan rahasia kalau pekerja kreatif profesional membutuhkan komputer yang powerful. Apalagi mereka yang bekerja di bidang efek visual. Razer sendiri sudah terkenal sebagai pembuat laptop gaming yang punya performa maut. Lihat saja laptop Razer Blade Pro 17 yang diperbarui.

Desain Keren

Laptop Razer sudah dikenal memiliki penampilan yang minimalis tapi keren. Berbeda dengan kebanyakan laptop gaming yang biasanya penuh aksen futuristik. Toh laptop Blade 15 Studio Edition ini punya penampilan berbeda yang mencuri perhatian.

desain minimalis

Kalau biasanya laptop Razer memiliki warna bernuansa hitam, Blade 15 Studio Edition dibalut dengan warna putih merkuri. Keunikan ini juga terlihat pada tuts keyboard yang berwarna putih, alih-alih warna hitam seperti laptop biasanya.

Selebihnya, laptop ini membawa penampilan khas laptop Razer biasanya. Bodi yang agak kotak dengan nuansa minimalis. Razer juga menerapkan tata letak tombol baru seperti yang terdapat di Blade Pro 17.

Spesifikasi dan Performa Maut

Di balik desain yang elegan ini terdapat kekuatan tersembunyi. Razer memasang prosesor Intel Core i7-10875H dengan 8-core yang bisa mencapai kecepatan 5,1GHz bila menggunakan teknologi Intel Thermal Velocity Boost. Prosesor ini dipasangkan dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 GDDR6.

punya tombol putih unik

Laptop ini dilengkapi dengan RAM 32GB DDR4 dual-channel yang bisa di-upgrade sampai 64GB. Penyimpanannnya sebesar 1TB dengan SSD dan bisa di-upgrade sampai 4TB.

Untuk bisa menyajikan tampilan maksimal, Razer Blade 15 Studio Edition memiliki layar sentuh OLED 15,6 inci dengan resolusi 4K. Layar ini dikalibrasi agar warnanya akurat dengan cakupan 100% DCI-P3 dan Delta-E rendah. Selain itu, layar juga menampilkan waktu respon cepat di bawah 1ms. Layar ini pun dilindungi oleh Gorilla Glass.

Supaya bisa berfungsi maksimal, Razer melengkapi laptop ini dengan berbagai sarana konektivitas. Blade 15 Studio Edition memiliki UHS-III SD card reader, Bluetooth 5.1, HDMI, USB-A 3.2 dan USB-C (3.2 dan Thunderbolt 3).

Harga dan Ketersediaan

Dengan spesifikasi seperti ini, laptop Razer Blade 15 Studio Edition memang terlihat menggiurkan. Untuk bisa memiliki laptop ini, kamu harus merogoh kocek paling tidak seharga US $4299.99. Laptop ini akan mulai tersedia di Amerika dan Kanada, dengan wilayah lain menyusul kemudian.

    %d blogger menyukai ini: