layanan tontonan streaming disney plus

Layanan Streaming Disney+ Resmi Diumumkan

Disney akhirnya secara resmi mengumumkan layanan streaming miliknya sendiri yang disebut Disney+ siap bergulir. Pengumuman ini dilakukan pada acara Investor Day dari The Walt Disney Company.

Rencana Disney sudah membuat layanan streaming ini sudah ada sejak tahun 2017. Ketika itu, Disney membeli sebuah perusahaan teknologi streaming bernama BAMtech.

Berita tersebut menghebohkan dunia hiburan dan teknologi. Pasalnya Disney langsung mengutarakan niatnya untuk membatasi tayangan film dan serial produksi Disney dan anak perusahaannya, hanya di layanan streaming Disney+.

Bersama dengan itu Disney juga menyatakan akan berhenti kerjasama dengan Netflix ketika layanan ini siap bergulir pada tahun 2019. Padahal kerjasama ini baru berjalan sejak 2016.

Disney+ Akan Hadir Pada Akhir Tahun 2019

Disney menyebutkan bahwa layanan streaming miliknya ini akan mulai bergulir di Amerika Serikat pada tanggal 12 November 2019. Sedangkan biaya berlangganan Disney+ adalah $6.99 per bulan.

Layanan Disney+ juga akan tersedia untuk berbagai perangkat yang terhubung internet. Selain perangkat bergerak dan komputer, termasuk juga Smart TV, streaming media player, bahkan sampai konsol game.

disney plus indonesia
Disney+ Indonesia (Gambar: Disney)

Layanan streaming ini bisa kita nikmati sampai dengan kualitas 4K HDR. Tentunya menyesuaikan kemampuan koneksi internet. Tapi Disney menyatakan kalau tayangan bisa tersedia offline untuk pelanggan.

Nah, yang menarik, setelah debut rilis di Amerika, layanan Disney+ akan mengembangkan sayapnya secara global. Hal ini akan terjadi secara bertahap. Disney berencana melakukannya dalam waktu 2 tahun. Yah, seperti kamu bisa lihat di gambar, halaman preview Disney+ Indonesia pun sudah muncul.

Tayangan Streaming Disney+

Apa saja tayangan yang akan hadir? Yah, kita tahu kalau Disney menjadi payung berbagai nama besar dunia hiburan.

Disney menyebutkan kalau ada 5 kanal tayangan utama. Yaitu dari Disney sendiri, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.

contoh penampilan disney plus
Preview Disney+ (Sumber: Bob Iger | Disney)

Bob Iger, Chairman dan CEO The Walt Disney Company, sudah memberikan sedikit preview bagaimana penampilan Disney+ beserta berbagai tayangannya. Ia melakukannya melalui kicauan di Twitter.

Selain itu, Disney juga menyatakan kalau akan ada 25 judul serial asli dan 10 judul film besar, film dokumenter, dan tayangan spesial lain dari berbagai kreator terkenal.

Di antaranya ada serial “The Falcon and The Winter Soldier” bersama Anthony Mackie dan Sebastian Stan, “Wanda Vision” bersama Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, film berbasis Toy Story, berbagai serial Star Wars, dll. Selain itu, seluruh episode dari 30 musim tayang The Simpson juga akan tersedia.

Nah, terbayangkan bagaimana dahsyatnya layanan streaming Disney+ ini? Apakah kamu berniat berlangganan kalau layanan ini sudah tersedia? Hm, kalau berminat, silakan cek situs resminya ketika mendekati akhir tahun.

More Stories
4 Aplikasi Remote AC untuk Smartphone Android
%d blogger menyukai ini: