Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Inilah 4 Fakta Pembatalan Serial Marvel di Netflix

Indri Penulis

Salah satu serial terbaik yang ada dalam Netflix adalah Marvel. Namun sayang, perjalanan Marvel di Netflix terpaksa terhenti beberapa waktu lalu.

Memang sejak beberapa tahun terakhir, Netflix sudah menjadi salah satu pilihan layanan streaming favorit masyarakat Indonesia. Dengan Netflix, masyarakat bisa menonton film atau serial drama.

Hal ini karena Netflix mempunyai lebih dari 5 ribu judul film dan serial di dalamnya. Tidak hanya dari rekan, tapi juga ada yang asli dari Netflix sendiri.

Tentu pembatalan musim terbaru dari rangkaian seri Marvel itu membuat penggemar kecewa. Tidak hanya itu, penggemar juga mulai bertanya-tanya tentang alasan pembatalan tersebut.

Agar tidak penasaran, berikut ini beberapa alasan yang menyebabkan Netflix membatalkan serial Marvel.

Sumber Gambar : Ocin Perspektif

Munculnya Petisi dari Penggemar Untuk Kembalikan Serial Favorit Mereka

Pembatalan serial Marvel yang dilakukan oleh Netflix memang membuat banyak orang kecewa. Tidak hanya itu, hal ini membuat penggemar rela melakukan berbagai cara supaya Netflix mengembalikan serial Marvel.

Dan salah satu cara yang paling mudah dilakukan oleh para penggemar adalah dengan membuat sebuah petisi. Petisi itu dibuat dan ditujukan oleh Netflix maupun Marvel.

Dan dari berbagai petisi yang ada, kampanye untuk mengembalikan Daredevil adalah yang paling ramai ditandatangani oleh penggemar. Tidak hanya penggemar, sejumlah pemeran jumlah ikut berpartisipasi dalam petisi tersebut.

Hulu Ingin Mengambil Alih Serial-serialnya

Beberapa waktu lalu, Marvel sempat mengumumkan akan merilis serial terbaru dalam layanan streaming Hulu. Ada beberapa serial animasi yang ditampilkan seperti M.O.D.O.K, Tigra & Dazzler dan Howard the Duck.

Ketiga serial animasi Marvel itu akan muncul di Hulu. Walau dibungkus dalam format animasi, namun serial animasi tersebut ke depan hanya diperuntukkan bagi orang dewasa.

Baca Juga:  9 Film dan Serial Terbaru Netflix yang Tayang di Bulan Juni 2022

Hal ini tidak terlepas dari serial superhero Marvel di Netflix sering menampilkan adegan kekerasan. Oleh sebab itu, sebagian besar serial animasi Marvel dipindah ke Hulu.

Selain itu, Craig Erwich selaku Wakil Presiden Senior dari Hulu mengatakan bahwa, dia sangat terbuka untuk mengambil alih serial Marvel yang dibatalkan Netflix. Dia bahkan mengatakan jika ini merupakan kesempatan emas.

Marvel Dirumorkan akan Masuk ke Disney+

Dalam tahun 2019 ini, perusahaan animasi Disney akan meluncurkan layanan streaming sendiri, dan layanan tersebut akan dinamakan Disney+.

Ke depan, Disney+ akan menampilkan berbagai konten yang berasal dari anak perusahaan mereka. Salah satu animasi yang akan ditampilkan dalam Disney+ adalah Star Wars.

Karena Marvel merupakan salah satu anak perusahaan dari Disney, maka tidak menutup kemungkinan jika nanti Marvel akan pindah ke Disney+.

Disney sendiri selama ini dikenal sebagai perusahaan dengan konten ramah anak. Oleh sebab itu pemindahan serial Marvel ke Disney menimbulkan tanda tanya.

Hal ini disebabkan serial Marvel seperti The Punisher dan Daredevil, selalu menampilkan banyak agen kekerasan yang sangat brutal.

Mengalami Penurunan Jumlah Penonton yang Sangat Banyak

Bisa dibilang jika serial Marvel di Netflix adalah yang terbaik. Tapi sebenarnya, jumlah penonton dari seluruh serial superhero Marvel justru mengalami penurunan sangat tajam.

Inilah yang diduga menjadi salah satu penyebab dari pembatalan berbagai serial Marvel di Netflix. Salah satunya adalah serial Daredevil yang mengalami penurunan jumlah penonton sampai 57%.

Sedangkan pada musim kedua Luke Cage dan Iron Fist juga mengalami penurunan penonton mencapai 60%. The Punisher juga turut kehilangan banyak penonton, yaitu sekitar 40%. Mungkin inilah yang menyebabkan serial Marvel diberhentikan oleh Netflix.