League of Legends World Championship Bakal Digelar di Shanghai

league of legends world championship 2020

Riot Games resmi mengumumkan League of Legends World Championship 2020. Acara tahun ini bakal digelar di Shanghai pada bulan September mendatang.

Turnamen eSports menjadi acara yang paling ditunggu oleh gamer. Bagaimana tidak, di acara bergengsi  tersebut, gamer-gamer berbakat akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Sayangnya di tahun 2020 ini, ada banyak acara turnamen yang terpaksa ditunda. Sebagian lagi bahkan sampai dibatalkan. Alasannya sama, yakni karena pandemi COVID-19.

Baru-baru ini, Riot Games mengumumkan kalau mereka tetap akan menyelenggarakan League of Legends World Championship 2020 di Shanghai.

Kapan LoL World Championship 2020 Digelar?

Turnamen bergengsi ini bakal digelar di kota Shanghai. Acara dimulai dari tanggal 25 September sampai 31 Oktober 2020. Sementara acara final akan digelar di Stadion Sepak Bola Pudong.

Untuk sementara ini, Riot Games menyatakan kalau turnamen tersebut tidak akan memiliki penonton langsung. Riot Games juga mengatakan jika mereka akan ikut ‘aturan lokal’ di Shanghai.

Kalau Pemerintah Shanghai mengizinkan, maka perusahaan akan memperbolehkan orang-orang menonton acara langsung. Tidak hanya itu, detail tiket dan protokol kesehatan yang diterapkan juga akan diumumkan secepatnya.

Kami terus menggunakan panduan dari berbagai organisasi kesehatan dan otoritas lokal dan nasional. Tentunya untuk memprioritaskan keselamatan para pemain, penggemar dan semua orang yang terlibat di acara ini,” kata salah satu perwakilan Riot.

Sementara itu, turnamen lain seperti NBA dan MLB sempat digelar kembali. Hanya saja, pertandingan dilakukan di depan penonton virtual.

Setiap akan bertanding, pemain dan staf menjalani tes kesehatan secara teratur. Tapi upaya itu masih belum aman. Karena 29 pemain dan staf MLB dinyatakan positif COVID-19.

Entah bagaimana kebijakan yang akan dipakai pada turnamen LoL tahun ini. Apakah setiap pemain akan diperiksa kesehatannya lebih dulu, kemudian dikurung dalam ruangan terpisah? Belum ada yang tahu.

%d blogger menyukai ini: