Lelang Game “Legend of Zelda” Klasik Mencapai Nilai $870.000

Anom Penulis

Sebuah game The Legend of Zelda dari tahun 1987 sedang melalui lelang dengan nilai mencapai $870.000 pada saat penutupan (nilainya $110.000 saat artikel pertama ditulis).

Nilai yang tinggi itu berasal dari status game ini yang langka. Game The Legend of Zelda ini merupakan varian “NES R” yang diproduksi pada masa awal dan hanya berjalan selama beberapa bulan di tahun 1987. Varian ini kemudian digantikan oleh varian “Rev-A” di tahun 1988.

Satu-satunya varian lain yang lebih langka dari “NES R” ini adalah “NES TM” yang memang merupakan produksi pertama game tersebut. Sejauh ini dipercayai bahwa hanya ada satu varian “NES TM” yang ada dalam kondisi tertutup rapat. Tapi tidak ada yang tahu apakah satu varian itu akan muncul di permukaan atau tidak.

Saat artikel ini pertama ditulis, halaman lelang game The Legend of Zelda itu masih menunjukkan nilai $110.000. Namun waktu lelang masih berjalan 5 hari lagi. Artinya nilai game itu masih bisa naik lagi. Penawaran berikutnya minimal bernilai $115.000.

lelang game the legend of zelda

Jadi memang bisa kita maklumi kenapa nilainya tinggi. Seri The Legend of Zelda sendiri merupakan salah satu seri game legendaris dan menjadi salah satu maskot Nintendo. Apalagi game yang dilelang merupakan kali pertama Link, sang tokoh utama, tampil di dunia bersama petualangannya.

Saat ini seri The Legend of Zelda masih tetap menjadi sorotan. Breath of the Wild, seri yang rilis untuk Nintendo Switch, menjadi pembicaraan hangat. Apalagi di acara Nintendo Direct E3 2021 muncul teaser untuk sekuel game ini.

Yah, kita lihat saja nanti seberapa tinggi nilai game The Legend of Zelda varian “NES R” itu.


UPDATE

Lelang The Legend of Zelda “NES R” ini sudah selesai dan game itu terjual dengan harga $870.000. Nilai ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang game Super Mario Bros dengan harga $660.000.

    %d blogger menyukai ini: