Lenovo Resmi Hadirkan Laptop 5G Pertama di Dunia

Lenovo resmi memperkenalkan laptop 5G pertama di dunia. Tidak hanya itu, Lenovo juga membawa laptop ultra-slim dan edisi khusus Ducati 5.

Masih dalam acara CES 2020, Lenovo kembali membawa produk baru mereka. Sebelumnya, Lenovo sempat mengenalkan PC lipat Lenovo ThinkPad X1 Fold dan beberapa perangkat gaming.

Selain produk yang saya sebutkan tadi, masih ada beberapa produk yang dikenalkan Lenovo dalam CES. Salah satu produk yang dikenalkan Lenovo adalah laptop 5G pertama mereka, Lenovo Yoga 5G.

Tidak hanya Yoga 5G, Lenovo juga mengenalkan 2 laptop baru lainnya. Keduanya adalah laptop ultra-slim Lenovo Yoga Slim 7 dan Lenovo Ducati 5.

Laptop Lenovo Yoga 5G

Sumber Gambar : Blog Windows

Sebenarnya laptop ini telah dikenalkan Lenovo di tahun 2019 lalu. Sebelum diberi nama, laptop ini disebut sebagai ‘Project Limitless‘ Oleh Lenovo.

Kini dalam acara CES 2020, Lenovo menghadirkan Yoga 5G. Sebuah laptop 5G pertama di dunia. Laptop ini mendukung jaringan gelombang millimeter full-band dan sub-6Ghz 5G.

Laptop Yoga 5G punya koneksi sangat cepat, latensi kecil, dan bandwidth lebih besar. Selain itu, laptop ini memungkinkan kalian mengunduh film besar atau streaming video Full HD dengan cepat.

Di sisi lain, laptop 5G ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Platform Compute. Ini membuat konektivitas jaringan 5G punya kecepatan 4 kali lebih tinggi dibanding 4G.

Lenovo Yoga Slim 7

Sumber Gambar : Blog Windows

Laptop Yoga Slim 7 hadir dengan dua varian ultra-slim, yakni 14 inci dan 15 inci. Kedua varian telah  menggunakan sistem operasi Windows 10.

Di sisi lain, laptop ini telah dilengkapi fitur Lenovo Q-Control Intelligent Cooling. Ini adalah fitur pendingin berteknologi AI yang dapat menghemat masa pakai baterai sampai 20%.

Laptop ini ditenagai oleh Intel Core i7 Gen-10 dengan grafis Intel Iris Plus. Yoga Slim 7 terintegrasi dengan Windows Hello dan kamera IR. Membuat pengguna bisa login tanpa menyentuh laptop.

Lenovo Ducati 5

Sumber Gambar : Blog Windows

Seperti yang saya jelaskan, Lenovo juga merilis laptop edisi khusus Ducati 5. Laptop ini adalah hasil kerja sama antara Lenovo dan Ducati.

Dalam laptop ini, branding Ducati akan melekat pada laptop tipis dan ringan Lenovo Ducati 5. Laptop ini dirancang untuk penggemar fanatik Ducati dan hanya diproduksi sebanyak 12.000 buah.

Dilihat dari tampilannya, warna laptop ini terinspirasi dari salah satu street bike Panigale. Selain itu, pola jahitan khusus di bagian samping dibuat mirip dengan jok motor Ducati.

Tidak hanya itu, terdapat sebuah nomor seri khusus yang di penutup laptop bagian bawah. Nomor seri ini dibuat dari jenis font khas Ducati. Biasanya ini digunakan Ducati untuk menandai produk spesial edition-nya.

%d blogger menyukai ini: