Laptop 5G Lenovo ‘Project Limitless’ Siap Sambut Masa Depan

Lenovo dan Qualcomm bekerja sama membuat ‘Project Limitless.’ Kali ini kedua perusahaan akan mengembangkan kelas baru laptop 5G.

Kecepatan sangat dibutuhkan dalam dunia teknologi. Dengan kecepatan akses yang baik, maka dapat menunjang produktivitas seseorang.

Pada acara Computex 2019 di Taipei, Lenovo mengenalkan laptop ultra-portable 5G. Laptop ini adalah hasil kolaborasi Lenovo dan Qualcomm.

Laptop ini bernama Lenovo ‘Project Limitless.’ Ini adalah laptop pertama yang menggunakan chip Snapdragon 8cx 5G, chip Qualcomm terkuat saat ini.

Oleh karena itulah laptop ini masih memakai embel-embel ‘project’ pada namanya. Walau diperkenalkan sekarang, laptop ‘Project Limitless’ baru akan dipasarkan pada tahun 2020.

Berikut ini berbagai hal menarik dari laptop Lenovo ‘Project Limitless’:

Sumber Gambar : News Lenovo

Desain Super Tipis dengan Engsel 360 Derajat

Lenovo ‘Project Limitless’ memiliki desain super tipis dan ringan. Engsel laptop dapat diputar 360 derajat, sehingga dapat digunakan dalam berbagai mode.

Penggunaan Chip Canggih dari Qualcomm

Snapdragon 8cx terkenal paling ekstrim di dunia. Snapdragon 8cx menjadi suksesor chip Qualcomm dengan berbagai fitur premiumnya.

Chip ini menawarkan kecepatan data hingga multi-gigabit. Snapdragon 8cx memiliki masa pakai baterai lebih lama, bentuk sangat tipis dan keamanan yang baik.

Lenovo telah melihat potensi pertumbuhan 5G yang sangat pesat. Hal ini mendorongnya untuk membuat laptop canggih yang menawarkan kecepatan tiada batas.

Snapdragon 8cx memiliki kinerja lebih bagus dari Intel Core i5-8250U. Chip ini juga mendapat nilai lebih tinggi dalam graphic text.

Tidak Membutuhkan WiFi dan Hotspot

Selama ini pengguna laptop masih butuh WiFi atau Hotspot untuk akses internet cepat. Namun dengan Lenovo ‘Project Limitless,’ maka WiFi dan Hotspot tidak dibutuhkan.

Laptop ini telah dibekali modem Snapdragon X55 5G. Ini adalah modem terbaru sekaligus tercepat milik Qualcomm.

Snapdragon X55 5G memiliki kecepatan download mencapai 7 Gbps. Snapdragon X55 juga mendukung kategori 22 LTE yang dapat mencapai kecepatan unduh hingga 2,5 Gbps.

Hal ini membuat Lenovo ‘Project Limitless’ sangat cocok untuk segala hal. Laptop ini bisa digunakan untuk keperluan bisnis maupun untuk mahasiswa.

Banyak pebisnis harus berkomunikasi dengan kolega luar negeri. Kecepatan laptop ini dapat menerjemahkan percakapan beda bahasa dalam sekejap mata.

Laptop ini juga sangat cocok bagi pengguna yang sering mengedit video. Setelah edit video selesai, kalian dapat mengunggah video dalam beberapa detik.

Bisa Mode 5G Maupun 4G LTE

Jaringan 5G saat ini masih belum mendunia seperti 4G LTE. Penerapan jaringan 5G baru diterapkan di beberapa negara saja.

Sedangkan 4G LTE hingga kini masih mendominasi mayoritas negara di dunia. Selain itu, masih banyak perangkat yang belum upgrade ke jaringan 5G.

Qualcomm menyadari hal tersebut, dan membuat fitur khusus untuk modem X55 5G. Fitur ini membuat modem bisa digunakan dalam mode 5G atau 4G LTE.

Karena masih minim pengguna, kemungkinan harga perangkat 5G masih mahal. Namun kedepan penggunaan jaringan 5G pasti lebih luas.

5G memungkinkan perangkat online dengan konektivitas latensi rendah. Di samping itu, jaringan ini juga menawarkan kecepatan super tinggi.