Menarik, Level Kesulitan Elden Ring Dibikin Mudah Biar Pemain Baru Nggak Stres

Indri Penulis

Hidetaka Miyazaki mengumumkan bahwa level kesulitan game Elden Ring bakal dibikin lebih mudah biar pemain baru nggak stres.

Elden Ring merupakan salah satu game rilisan tahun 2022 yang ditunggu banyak orang. Game ini dijadwalkan rilis di PS4 dan PS5 pada 25 Februari 2022.

Menjelang perilisannya, baru-baru ini direktur game Elden Ring, Hidetaka Miyazaki hadir dalam sesi wawancara terbaru bersama PlayStation Blog. Dalam wawancara tersebut, Hidetaka membocorkan banyak informasi soal game Elden Ring yang rilis akhir Februari 2022.

Nah salah satu info menarik yang dibeberkan Hidetaka adalah mengenaibocoran level kesulitan Elden Ring kedepannya. Hidetaka mengatakan kalau level kesulitan Elden Ring nantinya bakal dibikin lebih ‘ramah.’

Hidetaka mengungkapkan kalau dia dan tim FromSoftware berusaha keras agar gamer dapat memainkan Elden Ring sesuai kemampuan mereka. Hidetaka juga berharap kalau gamer bisa lebih menikmati gameplay Elden Ring, dari pada fokus naik level.

Salah satu cara yang dilakukan Hidetaka dan FromSoftware supaya Elden Ring lebih ramah pemain adalah memastikan bahwa game tersebut bisa dimainkan semua kalangan gamer. Bahkan kalau gamer gagal menyelesaikan quest di Elden Ring, mereka bisa kembali menyelesaikan tantangan tersebut sampai berhasil.

Aku ingin pemain baru tidak merasa tertekan dan mereka bisa menikmati game-nya sesuai pace-nya masing-masing,” kata Hidetaka.

Aku menyadari bahwa game yang terlalu sulit tantangannya membuat beberapa orang putus asa. Tapi, aku tidak ingin pemain baru khawatir atau stres karena game-nya terlalu sulit. Mereka bisa kembali lagi suatu hari nanti setelah gagal terus melewati tantangan tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Elden Ring sebelumnya memang disebut-sebut bakal jadi game soulslike (game dengan tingkat kesulitan tinggi, pertarungan penuh resiko, dll). FromSoftware sendiri, yang mengembangkan Elden Ring, sudah terkenal sebagai developer dengan berbagai game soulslike, tentunya dengan Dark Souls sebagai yang pertama.

Nah uniknya walau pihak pengembang Elden Ring sudah berbaik hati bikin level yang lebih ‘ramah’ buat pemain, nyatanya masih ada pemain yang protes dan menginginkan ‘yang lebih.’

Banyak gamer ingin agar game Elden Ring punya opsi mengganti level Difficulty. Hidetaka sendiri cuma mengatakan kalau hal tersebut wajar diinginkan oleh pemain. Tapi Hidetaka kembali menekankan kalau ia tetap ingin gamer bisa mengatasi semua kesulitan yang dihadapi di Elden Ring.

Nah lho.. Udah dikasih hati, masih saja minta ampela. Hehehe.

    %d blogger menyukai ini: