LG Mengumumkan Wireless Speaker Melayang

wireless speaker LG melayang
Anom Penulis

Pada tanggal 27 Desember lalu, LG mengumumkan wireless speaker yang melayang sebagai salah satu produk barunya. Speaker yang disebut sebagai model PJ9 ini diharapkan akan menggebrak ajang CES 2017 mendatang.

Istilah wireless speaker melayang memang menarik perhatian. Punya barang seperti itu di rumah jelas akan memberi efek wow tersendiri.

Speaker PJ9 ini terbagi jadi dua bagian, yang pertama adalah speaker yang melayang, dan kedua adalah yang disebut sebagai Levitation Station, yang menjadi dasarnya. Di dalam Levitation Station ini terdapat subwoofer dan perangkat elektromagnetik yang menyebabkan speaker kecil di atasnya melayang. Di speaker kecil yang melayang terdapat speaker 360° dengan desain yang diinspirasi dari bentuk bilah turbin.


Baca juga: Wireless Speaker Terbaik untuk Dipertimbangkan (2016)


wireless speaker LG mengambang-2

Yang menarik, kalau baterai dengan kapasitas 10 jam pemutaran sudah mau habis, speaker yang melayang itu secara otomatis akan turun, dan langsung mengisi daya secara nirkabel (Levitation Station kelihatannya tetap menggunakan kabel daya). Proses tersebut dibuat sehingga pemiliknya tidak perlu repot mengurus proses pengisian daya atau pengaturan lain.

Wireles speaker PJ9 memiliki standar IPX7 yang berarti cukup tahan terhadap cuaca (anti air dan debu) ketika digunakan di luar ruang. Selain itu, speaker ini juga bisa dihubungkan dengan dua perangkat lain menggunakan koneksi Bluetooth secara bersamaan.

Belum ada informasi harga dan spesifikasi teknis lebih jauh tentang speaker ini. CES sendiri akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika, bulan depan.

 

    %d blogger menyukai ini: