LG Umumkan Lini Laptop Gaming Pertama Mereka: UltraGear

Anom Penulis

Di akhir tahun 2021, menjelang ajang CES 2022, LG membuat kejutan dengan mengumumkan lini laptop gaming pertama mereka yang bernama UltraGear (model 17G90Q). Mereka menyebutkan kalau laptop ini sudah memenangkan penghargaan CES 2022 Innovation Awards (yang biasanya di pilih sebelum acara).

Yah, kita tahu kalau produsen laptop biasanya juga memiliki lini gaming. ASUS punya ROG dan TUF Gaming, Dell punya Alienware, HP punya Omen, Acer punya Predator, Lenovo punya Legion, dan Samsung punya Odyssey.

Jadi mungkin nggak heran kalau LG juga terjun ke dunia gaming. Nah, kita lihat yuk detil lebih jauh laptop pertama LG UltraGear ini.

Laptop ini memiliki penampilan dengan desain minimalis, ringkas, dan portabel. Mirip dengan lini laptop LG Gram. Laptop LG UltraGear pertama menggunakan aluminium sebagai materinya. Lalu tebalnya berada di bawah 21,4cm dan memiliki bobot di bawah 2,7kg.

laptop gaming lg ultragear

Salah satu desain unik di laptop ini adalah logo LG UltraGear di bagian touchpad. Yah, kelihatannya memang cuma aksen sih. Tapi desain ini cukup berbeda dengan lainnya.

Bagaimana dengan kemampuannya? Spesifikasi laptop gaming LG UltraGear meliputi prosesor Intel Core generasi 11 (tidak disebutkan serinya dan kenapa tidak pakai generasi 12), GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 dengan Max-Q, RAM dual slot sampai 32GB, dan penyimpanan SSD M.2. NVMe dual slot sampai 1TB.

Di samping itu, LG juga menyematkan layar 17 inci IPS dengan refresh rate 300Hz, webcam berkualitas FHD dengan dukungan infra merah, juga 2 speaker dengan 3D sound dan DTS:X Ultra.

Jadi bisa kita lihat kalau laptop gaming pertama LG ini tidak hanya punya penampilan keren, tapi juga performa yang diharapkan dahsyat. Kelihatannya, setelah LG mundur dari dunia smartphone, laptop menjadi wilayah pertarungan baru LG.

Namun, laptop LG UltraGear ini baru akan tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan Korea Selatan pada awal tahun 2022. Belum ada informasi lebih jauh apakah laptop ini akan beredar di wilayah lain atau tidak.

Yah, kalau melihat situs LG Indonesia, selain perlengkapan rumah tangga, produk lain yang mereka jual adalah monitor (walau ada juga monitor gaming UltraGear). Mungkin laptop ini belum akan beredar di Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: