Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Aplikasi YouTube Premium Punya Fitur “Listening Controls.” Buat Apa?

Indri Penulis

Aplikasi YouTube Premium sekarang kedatangan fitur baru “Listening Controls.” Apa fungsi dari fitur tersebut? Yuk simak di sini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau pelanggan YouTube Premium selalu mendapatkan perlakukan istimewa dari YouTube. Ya nggak heran juga. Pasalnya mereka rela menggelontorkan uang demi bisa mendapatkan fasilitas ‘lebih’ dari YouTube.

Layanan YouTube Premium telah ada sejak tahun 2014. Layanan ini dapat memberikan fitur istimewa ke pelanggan seperti streaming bebas iklan, bisa download video, dll. Dan tentunya semua itu nggak bakal bisa dinikmati oleh pengguna gratisan.

Kali ini YouTube kembali memanjakan pelanggan Premium-nya dengan fitur barunya “Listening Controls.” Fitur ini tersedia di aplikasi YouTube Premium untuk perangkat Android dan iOS. Sayangnya untuk sementara ini, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Lalu apa itu fitur Listening Controls dan untuk apa fungsinya? Listening Controls adalah fitur yang memungkinkan pengguna YouTube Premium untuk mengatur video saat diputar.

Dilansir situs 9to5google, selama ini yang menjadi salah satu kelemahan YouTube adalah sulitnya mengontrol video. Baik saat ingin mempercepat video, menghentikan video, atau pindah ke video selanjutnya, cukup sulit dilakukan gara-gara semua fiturnya ada di layar video.

Tapi dengan adanya Listening Controls, pengguna Premium akan mendapatkan kemudahan saat memutar video di dalam aplikasi.

Listening Controls berbentuk widget yang ada di bawah video. Fitur anyar ini menawarkan kontrol untuk memutar dan menjeda video, pindah ke video berikutnya, atau bahkan beralih ke video sebelumnya.

Tidak hanya itu. Pengguna YouTube Premium juga bisa mempercepat atau memperlambat video selama 10 detik. Jika menyukainya, pengguna dapat memberikan tanda like serta memasukkan video ke dalam playlist.

Cukup menarik. Tapi semoga saja fitur ini segera hadir di Indonesia ya.

    %d blogger menyukai ini: