Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Lihat Lokasi Syuting Harry Potter di Google Earth

lokasi syuting harry potter di google earth
Anom Penulis

Dua puluh tahun yang lalu Harry Potter mengajak kita berpetualang di dunia sihir. Untuk merayakannya, Google pun mengajak kita melihat lokasi syuting Harry Potter dan tempat penting lainnya di Google Earth.

Buku pertama seri ini adalah “Harry Potter dan Batu Bertuah”. Buku ini memiliki judul dalam bahasa Inggris: “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” sebagai judul asli. Sedangkan di Amerika Serikat dikenal sebagai “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone”.

popculture.id

BACA: Menggunakan Daftar Lokasi Google Maps sebagai Rekomendasi Tempat Favorit


“Harry Potter dan Batu Bertuah” terbit untuk pertama kali pada tanggal 26 Juni 1997. Sejak itu seri ini sudah memiliki tujuh buku utama, banyak buku pelengkap lain, dan sudah ditayangkan di layar lebar.

Tur Lokasi Harry Potter di Google Earth

Google Earth menyajikan tur beberapa lokasi-lokasi penting di dunia Harry Potter. Mulai dari seri Harry Potter itu sendiri, dari film “Fantastic Beasts and Where to Find Them”, dan lokasi lain seperti taman bermain The Wizarding World of Harry Potter, juga The British Library.

lokasi platform 9 3/4

Perjalanan melihat lokasi syuting Harry Potter dimulai dari Peron 9 ¾ di stasiun King’s Cross, London. Halaman tur terdiri dari tampilan Google Street View di sebelah kiri, dan keterangannya di sebelah kanan. Tampak tembok dengan plakat bertuliskan “Platform 9 3/4” di tembok dengan sebuah troli tertancap.

Total ada 12 tempat dari dunia Harry Potter disajikan. Kita bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan panah yang berada di sudut kanan bawah.


BACA: Rekomendasikan Tempat Asik di Kota Kamu dengan Local Guides


Berikut daftar lokasi Harry Potter di Google Maps.

  1. Stasiun London King’s Cross, tempat Peron 9 ¾
  2. Glenfinnan Viaduct di Skotlandia, jembatan yang dilewati Hogwarts Express
  3. Leadenhall Market, tempat Diagon Alley
  4. Alnwick Castle, yang jadi Hogswarts
  5. Christ Church di Oxford, tempat syuting ruang makan Hogswarts
  6. Millennium Bridge di London, tempat yang diserang Pelahap Maut
  7. The Elephant House, tempat J.K. Rowling menulis serial Harry Potter
  8. Taman hiburan The Wizarding World of Harry Potter di Orlando, Florida, Amerika Serikat
  9. Kantor pemerintah di New York, lokasi MACUSA dari film “Fantastic Beasts and Where to Find Them”
  10. Palace Theatre, tempat drama teater “Harry Potter and the Cursed Child” dimainkan
  11. The British Library di London, tempat eksibisi Harry Potter: A History of Magic yang akan menampilkan naskah asli Harry Potter pada bulan Oktober 2017
  12. Warner Bros. Studio di Watford, Inggris, lokasi syuting lain untuk Diagon Alley

lokasi hogwarts


BACA: 7 Film Adaptasi Buku Favorit


Tidak semua lokasi mendukung Google Street View. Beberapa hanya menampilkan foto, bahkan saat fitur itu diaktifkan dan di-zoom paling dekat. Sementara yang mendukungnya, tentu saja bisa dieksplorasi lebih jauh.

Terus terang saya berharap tur Harry Potter di Google Earth ini bisa menghadirkan lokasi yang lebih banyak dan lebih banyak informasi atau fun facts. Mungkin lebih seru juga kalau ada klip film Harry Potter yang berhubungan saat melihat lokasi syuting Harry Potter asli.

Nah, kalau kamu tertarik melihat tempat-tempat yang berhubungan dengan Harry Potter, silakan menuju tur Perayaan Harry Potter di Google Earth melalui link di bawah ini.

LIHAT

    %d blogger menyukai ini: