Lomogram: Tidak Kalah Keren dengan Aplikasi Edit Foto Lain

Anom Penulis

Setelah membahas beberapa aplikasi editing foto untuk Windows Phone, seperti Fhotoroom, Thumba, dan SoMee, ternyata masih ada aplikasi yang tidak kalah keren dengan aplikasi yang sudah disebut tadi. Lomogram adalah aplikasi editing foto yang juga menawarkan berbagai fitur yang lengkap.

Fitur Lomogram

  • Crop dalam berbagai aspect ratio
  • Rotate dan flip foto
  • Berbagai macam filter
  • Berbagai macam border (frame)
  • Berbagai macam efek cahaya
  • Save foto di ponsel (support high res)
  • Share ke berbagai jejaring sosial: Facebook, Twitter, Tumblr, dll
  • Share ke Flickr

Pada saat kita meluncurkan Lomogram, kita langsung dihadapkan pada pilihan untuk mengambil foto dari library (picture hub) atau dari kamera. Setelah kita memilih foto, kita langsung dihadapkan pada berbagai fitur editing Lomogram. Yang menyenangkan dari Lomogram, kita bisa memilih berbagai aspect ratio dalam melakukan cropping foto. Termasuk juga custom (free) cropping alias memotong sesuka kita. Untuk filter, Lomogram juga menawarkan berbagai jenis filter yang tidak kalah dengan aplikasi lain. Hal yang sama juga berlaku pada efek cahaya (seolah-olah cahaya bocor ke kamera). Pilihan frame yang ada juga menarik. Beberapa frame berbeda dengan yang ditawarkan oleh aplikasi lain.

Nilai tambah lain yang dimiliki oleh Lomogram adalah kemampuannya menyimpan foto ke ponsel dalam high resolution. Selain itu, pilihan share di Lomogram juga banyak, termasuk Tumblr. Dengan begitu, kita bisa mengatur bagaimana kita mau menyimpan atau berbagai foto yang kita ambil. Yah, siapa tahu kita mau berbagi foto langsung dari Picture Hub.

Oya, kita selalu bisa mengatur ulang semua editing foto yang kita lakukan. Misalnya kita sudah crop foto tersebut, menggunakan filter, dan hendak menambahkan frame. Ternyata ada bagian foto yang tertutup oleh frame. Kita bisa kembali ke bagian crop dan mengubah ukuran cropping foto tersebut. Setelah kita ubah dan kembali ke bagian frame, filter dan frame yang kita sudah ditambahkan sebelumnya akan segera menyesuaikan hasil cropping baru.

Kalau ada yang patut disayangkan dari aplikasi ini, salah satunya adalah tidak ada pengaturan untuk kepekatan efek cahaya. Seringkali kami dapati, efek cahaya tersebut terlalu dominan kalau digunakan dalam editing foto. Kalau bisa diatur, tentunya ini akan lebih menarik.

Saat ini, aplikasi edit foto Lomogram juga belum memiliki situs yang menampilkan foto-foto yang sudah dishare oleh para penggunanya. Sebenarnya, kalau ada, ini akan menambah menarik aplikasi ini. Istilahnya memiliki komunitas tempat mereka bisa like/love dan saling memberi komentar.

Tampilan Lomogram

Download: Lomogram di marketplace

lomogram di marketplace

    %d blogger menyukai ini: