Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

macOS 12 Monterey Dilaporkan Merusak Beberapa Mac Lama

Indri Penulis

macOS 12 Monterey disebut-sebut justru merusak beberapa Mac lama. Duh, benar seperti itu kah? Cek cerita lengkapnya di sini yuk!

Apple merilis macOS 12 Monterey ke publik awal pekan lalu. OS anyar ini pertama kali diumumkan Apple dalam acara WWDC21, bulan Juni lalu.

Sejak diumumkan, OS ini telah melewati berbagai tahapan uji coba beta. Tujuannya apa? Jelas untuk memastikan pengalaman yang dihadirkan bisa lancar dan smooth.

Ironisnya walau pun sudah melalui berbagai tahapan uji coba, justru kini beragam protes bermunculan di media sosial. Protes ini berasal dari pengguna macOS 12 Monterey yang merasa kecewa dengan kinerja OS tersebut.

Dilansir dari MacRumors, tak sedikit pengguna macOS 12 yang bikin cuitan berisi kekecewaan di Twitter. Mayoritas dari pengguna mengatakan kalau mereka nggak bisa menyalakan Mac. Meng-update OS ke macOS 12 cuma merusak komputer premium mereka, dan membuatnya nggak berguna.

Nggak cuma itu, Mac juga jadi lebih sulit diperbaiki saat di-brick dibandingkan dengan iPhone, iPad atau iPod. Dalam beberapa kasus, Mac pengguna macOS 12 sampai perlu perbaikan fisik lho.

Kalau dilihat dari cuitan-cuitan di atas, sepertinya masalah ini berlaku untuk Mac ‘versi lama,’ terutama Mac yang masih didukung oleh Intel.

Baca Juga:  Inilah Cara Merekam Suara di Mac Yang Paling Praktis

Ya kalau misal setelah baca cuitan di atas kamu ragu untuk meng-update sistem operasi ke macOS 12, kami sarankan kamu untuk sabar lebih dulu. Tunggu saja pembaruan macOS yang akan datang.

Apple saat ini tengah menguji macOS 12.1 beta. Tapi sepertinya versi stabil dari pembaruan tersebut nggak akan rilis bulan ini.

Selain itu belum jelas apakah versi 12.1 bakal memperbaiki masalah bricking atau nggak. Tapi yang pasti, sepertinya Apple telah mengetahui masalah ini, apalagi Apple Support kedapatan membalas beberapa cuitan pengguna.