ROG Strix G13
ROG Strix G13
ROG Strix G13

Make It Rain, Swipe Layar Sampai Pegal

Avatar of Anom
Anom Penulis

Make It Rain. Begitu namanya. Bukan, ini bukan Make It Rain lagunya Ed Sheeran yang nongol di serial Sons of Anarchy. Bukan juga lagunya Fat Joe sama Lil Wayne. Nama lengkapnya Make It Rain: The Love of Money. Sebuah game populer di berbagai platform.

Game yang diberi label strategi atau simulasi ini menjanjikan permainan yang terlalu mudah sekaligus terlalu susah. Make It Rain juga menjanjikan game yang menyenangkan. Kalau melihat dari rating dan testimonial di bursa, yah mungkin memang begitu. Tapi terus terang saya kurang paham kenapa bisa begitu populer.

Gameplay Make It Rain sangat sederhana. Tugas utama kita hanyalah swipe gambar uang di layar secara terus menerus. Seperti slogan seorang calon presiden beberapa tahun lalu, makin cepat makin baik. Uang pun berhamburan bagai hujan, dan masuk ke kas virtual kita.

Kalau itu sudah terasa mudah, tunggu dulu. Kita juga bisa semakin kaya dengan cepat. Beli saja pecahan Dollar yang lebih besar. Dengan demikian, setiap swipe menghasilkan uang lebih banyak.

Daaan… masih ada yang mempermudah lagi. Uang juga bisa kita dapat secara otomatis, baik saat bermain maupun tidak. Ada pilihan membeli perangkat untuk itu. Main mahal alat yang kita beli, makin banyak uang masuk.

Apa ada halangannya? Ada. Sewaktu-waktu, kita bisa tahan FBI. Kita bisa melakukan undian dengan beragam hasil. Termasuk tidak bersalah. Pilihan lain, menyuap.

Dengan embel-embel strategi dan simulasi di kategori game, terus terang saya berharap ada sesuatu yang lebih. Ajakan untuk terus menambah uang, bersaing dengan teman, atau achievement Xbox rasanya masih kurang menantang.

Oke, game ini memang menyenangkan. Tapi mungkin saya tipe yang mudah bosan. Yah, seperti aplikasi messaging Yo. Awalnya terasa lucu, tapi setelah itu bingung mau ngapain.

Toh kenyataan berkata lain. Sekali lagi, game ini sangat populer dan mendapat review yang bagus. Jadi, silakan rasakan sendiri sensasinya. Bring the tension on your finger! Literary…

Penulis

Bagaimana menurutmu?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

  1. terlalu mudah gamenya.. tinggal rubah pengaturan tanggal menjadi beberapa jam ke depan, duitnya pun langsung bertambah…. sudah bosan karena sudah dapat semua achievment..

  2. kok perasaan setelah beberapa lama admin2 yg lain slain mas afit baru bermunculan, ada apa gerangan ?? 😀

  3. baca2 di blog sebelah ada rumor klo windows 10 bakalan dijadiin ROM buat android CMIIW

  4. 😀 ane udah ampe berapa $Billion dah bejibun amat duitnya, coba aja duit beneran 😛

    %d blogger menyukai ini: