Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Manga Reader: Aplikasi untuk Baca Manga

Anom Penulis

Pengen baca komik manga di ponsel Windows Phone kamu? Coba aplikasi satu ini. Manga Reader, aplikasi untuk baca manga di ponsel Windows Phone. Dengan aplikasi ini, kamu bisa terus mengikuti manga scanlation terbaru dari serial manga favoritmu. Mau Naruto, Bleach atau One Piece, semua bisa dibaca di sini.

Fitur Manga Reader

  1. Sumber manga scanlation yang banyak. Ada Mangafox, MangaHere, MangaPanda, dll
  2. Cari judul manga dan aplikasi ini akan menunjukkan hasil dari berbagai sumber
  3. Download manga scanlation (bisa beberapa sekaligus)
  4. Pause dan resume download
  5. Pilihan membaca manga: single atau continuous
  6. Gestur: Pinch untuk zoom, pan (swipe), double tap untuk zoom dengan cepat
  7. Lock screen orientation
  8. Menandai manga sebagai favorit
  9. Recent view manga
  10. Latest update dari sumber manga scanlation
  11. Pilihan custom background
  12. Live tile

Wow, harus kami akui, aplikasi Manga Reader ini memiliki fitur yang banyak. Rata-rata fiturnya berguna untuk memudahkan kita mengatur dan membaca manga. Nice job!

popculture.id

Dengan aplikasi ini kita bisa melihat manga dari berbagai sumber. Kalau mau lebih enak lagi, tinggal cari dan aplikasi ini akan menampilkan judul manga yang bersangkutan dari berbagai sumber. Kita tinggal memilih dari sumber mana manga itu kita baca. Kalau kita memang mengikuti manga tersebut, tinggal favorit saja. Asiknya lagi, kita bisa download chapter untuk dibaca secara offline. Tidak hanya satu, bisa beberapa sekaligus.

Saat membaca manga scanlation, kita juga diberi keleluasaan. Kita bisa membaca dengan sistem single view atau continuous. Single view hanya menunjukkan satu halaman saja. Kalau kita ingin ke halaman selanjutnya, tap bagian kanan (begitu juga sebaliknya). Cara ini lebih ngirit memori. Sistem continuous akan memuat semua halaman manga scanlation. Kita bisa membaca manga dari halaman satu ke lainnya dengan flow yang cepat. Tinggal geser saja. Tapi tentunya cara ini memakan lebih banyak memori. Selain itu ada juga slide mode. Tapi ini hanya berlaku untuk view portrait (tegak).

Ya, Manga Reader bisa digunakan untuk membaca manga baik dalam posisi portrait (tegak) atau landscape (tidur/horizontal). Kalau kamu baca manga sambil tiduran, dan tidak ingin posisi gambar berubah-ubah, gunakan saja lock screen orientation. Nah, karena manga scanlation yang ditampilkan memiliki kualitas bagus, kita bisa zoom in untuk membaca dengan lebih jelas. Oya, tap layar untuk melihat full screen.

Ada sedikit catatan untuk aplikasi ini. Kadangkala, Manga Reader tidak bisa ‘menarik’ manga scanlation dengan sempurna. Jangan heran kalau kita menemukan halaman kosong dengan tulisan not available di sana. Kemungkinan load halaman tersebut terganggu masalah koneksi atau kalau kita menggunakan mode continuous, ya masalah memori.

Anyway, untuk penggemar manga, aplikasi ini tetap bisa diacungi jempol. Terutama untuk penggunaan dan pengaturannya. Manga Reader, sayangnya, belum tersedia di region Indonesia. Tapi karena aplikasi ini gratis, pengguna Windows Phone 8 mungkin bisa pindah region untuk men-download-nya. Walau aplikasi ini juga berjalan di Windows Phone 7.x, yah… para penggunanya yang berada di region Indonesia mungkin tidak bisa menggunakannya.

Download: Manga Reader

 

    %d blogger menyukai ini: