Rekomendasi Manhwa Bergenre School Life di Webtoon

Kamu gabut dan sedang mencari rekomendasi manhwa Webtoon bergenre school life? Kamu bisa temukan rekomendasinya dalam artikel ini.

Webtoon telah lama dipakai sebagai aplikasi rujukan membaca manhwa online. Aplikasi besutan Naver ini bahkan sangat populer di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, mengingat Webtoon menyajikan ratusan manhwa berbagai genre. Mulai dari genre horor, romantis, komedi, aksi, sampai school life.

Dari sekian genre, school life cukup diminati banyak orang. Apalagi buat mereka yang saat ini masih menjadi pelajar. Manhwa Webtoon bergenre school life bakal sesuai dengan kondisi pembaca saat ini.

Lalu apa saja rekomendasi manhwa Webtoon genre school life yang bagus?

Rekomendasi Manhwa Bergenre School Life

Switched Girls

Sumber Gambar : Webtoon Wiki

Switched Girls adalah manhwa dengan total 92 episode. Selain mengusung genre school life, Switched Girls juga termasuk manhwa yang mengangkat kisah romantis dan fantasi.

Manhwa ini menceritakan gadis usia 17 tahun bernama Sia. Dia adalah gadis cantik dan populer. Namun kehidupan indahnya berubah seketika, setelah dia ditabrak mobil.

Nasib mujur yang dimiliki Sia kemudian berubah drastis. Dia bertukar tubuh dengan gadis lain yang nasibkan tidak seberuntung dirinya. Uniknya, nama gadis itu juga Sia.

Baca Manhwa

Girls of the Wild’s

Sumber Gambar : Amino Apps

Manhwa school life yang satu ini mengusung genre aksi. Girls of the Wild’s memiliki total 261 episode. Manhwa ini menceritakan sekumpulan gadis tangguh. Namun di sisi lain, mereka juga sangat mendambakan cinta sejati.

Tokoh utama manhwa ini adalah siswa baru bernama Song Jae Gu. Dia adalah satu-satunya anak laki-laki di sekolah putri bernama Wild’s High.

Wild’s High bukan sekolah putri biasa. Sekolah ini justru mengajarkan berbagai macam seni bela diri kepada muridnya. Makanya hampir semua siswi di sekolah itu sangat tangguh dan garang.

Kehidupan sekolah Jae Gu awalnya normal-normal saja. Namun semua nasibnya dipertanyakan setelah menumpahkan kopi ke Queen. Dia adalah juara berdarah Wild’s League.

Baca Manhwa

Orange Marmalade

Sumber Gambar : Amino Apps

Orange Marmalade juga termasuk manhwa school life bergenre romantis. Selain itu, manhwa ini juga mengusung tema vampir dan slice of life.

Manhwa dengan total 120 episode ini menceritakan Mari Baek. Dia adalah vampir yang menyamar sebagai gadis SMA. Rencananya dia ingin menjalani kehidupan normal seperti manusia.

Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang anak laki-laki dan menggigitnya. Laki-laki itu pun sangat membenci Mari yang notabene vampir. Tapi lama-kelamaan, keduanya mulai saling menyukai.

Baca Manhwa

How to Fight

Sumber Gambar : WoopRead

How to Fight mengusung konsep school life, action dan comedy. Di Webtoon, manhwa ini masih berstatus on going alias belum tamat. Sampai artikel ini saya tulis, How to Fight baru menginjak episode ke-21.

Manhwa ini berkisah tentang Hobin. Dia adalah siswa yang selalu ditindas murid lain. Suatu hari Hobin mengalami kecelakaan. Namun justru insiden itulah yang akhirnya mengubah hidupnya.

Dia menjadi terkenal karena video viral yang sebenarnya tidak ingin dia unggah. Video itu ia buat secara tidak disengaja. Selain itu, Hobin juga tidak akan bisa membuat video seperti itu lagi.

Karena sudah terlanjur terkenal, akhirnya Hobin bertekad untuk membuat video lain. Hobin ingin agar subscriber-nya bisa bertambah dan ia tetap terkenal. Dari cerita yang disuguhkan, How to Fight bisa dibilang manhwa action seru dan dramatis.

Baca Manhwa

Cheese in the Trap

Sumber Gambar : Crappuccino

Cheeser in the Trap merupakan manhwa school life yang juga mengusung konsep romantis komedi. Manhwa ini terbagi menjadi 4 Season dengan total 304 episode.

Manhwa ini menceritakan mahasiswa pekerja keras bernama Hong Seol. Dia akhirnya kembali ke perguruan tinggi setelah cuti setahun.

Namun saat kembali, Hong Seol justru merasa kehidupannya sangat sial. Apalagi setelah bertemu dengan seniornya, Jung Yu. Dia adalah senior yang terkenal sebagai laki-laki sempurna di kampus.

Baca Manhwa

Noblesse

Sumber Gambar : Comic Book

Noblesse adalah salah satu manhwa terpopuler di Webtoon. Manhwa ini mengusung konsep supernatural dan action. Manhwa ini sudah tamat dengan total 543 episode.

Noblesse menceritakan Rai, vampire paling mulia. Dia bangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun. Ia harus memulai hidup barunya sebagai pelajar di sekolah yang didirikan pelayan setianya.

Namun hari-harinya terganggu dengan munculnya serangan-serangan misterius dari kelompok yang menyebut dirinya “Unions”.

Baca Manhwa

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: