Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Marketplace Web: Install dari Web, Mainkan di Gadget

Marketplace merupakan tempat dimana aplikasi-aplikasi dari Windows Phone bisa kita lihat dan download. Biasanya untuk mengunduh aplikasi, kita buka Marketplace yang ada di gadget, namun ternyata, Marketplace juga tersedia di web, jadi kita bisa browsing-browsing dan download aplikasi melalui web. Ada hal yang menarik di Marketplace Windows Phone Web. Kita bisa mengatur aplikasi-aplikasi yang kita download melalui Web otomatis terinstall di gadget, jadi ga perlu sinkronisasi lewat Zune atau aplikasi connector lainnya. Marketplace web, install dari web, mainkan di gadget.

Untuk bisa melakukan hal diatas, Ikuti langkah berikut.

  1. Start (home screen), kemudian geser ke App list (geser ke kiri)
  2. Pilih Settings, dan pilih Find My Phone
  3. Di ‘Find My Phone’, aktifkan ‘Connect to these features faster (may use more battery)‘.

Update: seteah melakukan cara diatas, tunggulah beberapa saat untuk membiarkan device mendeteksi lokasi Windows Phone Kamu, dan cobalah untuk melakukan ‘reinstall’ dari web. Jika masih gagal, cobalah pancing terlebih dahulu dengan menginstall aplikasi dari device terlebih dahulu, baru kemudian cobalah reinstall lagi aplikasi yang ada di ‘purchase hostory’ web.

Jadi saat ini jika kita mengunduh aplikasi dari Marketplace Web, maka otomatis akan terinstall di gadget Windows Phone kita, praktis kan!

Oh iya, Kamu harus update terlebih dahulu Windows Phone mu ke versi 7.5 untuk bisa melakukan cara ini. Kalau kamu pengguna Nokia Lumia, jangan khawatir, karena OS Windows Phone-nya sudah versi 7.5.