5 Masalah Ini Justru Muncul Sejak Ada Instagram

Media sosial saat ini memang tidak dapat dipisahkan dari manusia. Mungkin bagi banyak orang di era 2011, Facebook adalah media sosial yang paling populer.

Dulu setiap orang berlomba-lomba mempunyai akun Facebook. Setiap saat orang selalu update status maupun mengunggah foto mereka ke Facebook. Tidak heran jika Facebook menjadi jejaring sosial nomor satu di dunia.

Namun seiring perkembangan zaman, mulai muncul pesaing Facebook. Sebut saja Instagram, Twitter, dll.

Dan kini, salah satu media sosial yang paling populer di dunia adalah Instagram. Sebenarnya platform ini berbeda dengan Facebook.

Instagram adalah platform untuk berbagai foto dan video. Media sosial tersebut tidak bisa digunakan untuk membagikan status tertulis layaknya di Facebook.

Kepopuleran Instagram tidak perlu diragukan lagi. Kini hampir semua orang mempunyai akun Instagram. Baik dari kalangan politik, selebriti, hingga anak-anak di bawah umur.

Sayangnya, beberapa orang sering tidak sadar, bawah dibalik ketenaran Instagram muncul beberapa masalah baru. Masalah tersebut hanya akan muncul jika seseorang mulai mengenal Instagram.

Berikut telah kami rangkum beberapa masalah yang muncul sejak kehadiran Instagram.

Sumber Gambar : Go Girl

Menulis Caption Menjadi Hal yang Sulit

Dalam setiap postingan di Instagram, tidak akan terasa lengkap apabila belum ditambah caption. Caption setiap orang berbeda-beda. Ada caption yang menggambarkan unggahan tersebut, atau hal yang sedang mereka rasakan saat itu.

Beberapa orang merasa mudah dalam menulis caption. Namun tidak sedikit pula orang yang harus menghabiskan banyak waktu, hanya untuk memikirkan caption.

Tidak jarang beberapa orang yang putus asa, kemudian mencari inspirasi caption di Google. Caption tersebut dapat berupa kata-kata bijak dan lain sebagainya.

Baju dan Latar Belakang Foto Harus Berganti-ganti

Beberapa pengguna Instagram terkadang merasa malu, apabila mereka mengunggah foto dengan baju dan di tempat yang sama.

Tidak sedikit orang merasa tidak percaya diri dengan keadaan tersebut. Hingga mereka rela menghabiskan uang jajan hanya untuk membeli baju baru, untuk dipakai saat foto.

Selain itu beberapa orang juga rela menghabiskan waktu, untuk sekedar jalan-jalan ke tempat kekinian. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan foto yang Instagramable.

Walaupun Instagram merupakan platform tanpa aturan khusus dalam mengunggah gambar, namun hal ini kembali kepada pribadi masing-masing orang.

Sebab pada kenyataanya, tidak sedikit orang tetap merasa percaya diri dengan apa yang mereka unggah. Walaupun unggahan tersebut sama sekali tidak Instagramable.

Repot Mengatur Feed Agar Terlihat Bagus

Ada  beberapa tipe pengguna Instagram. Yang pertama adalah tipe orang yang asal dalam mengunggah foto. Mereka tidak peduli apakah foto tersebut membuat feed menjadi bagus atau tidak.

Sementara yang kedua, adalah pengguna yang sangat memperhatikan feed mereka. Karena terlalu perhatian, mereka membutuhkan waktu berjam-jam hanya untuk memutuskan foto mana yang layak diunggah.

Selain itu filter yang diaplikasikan ke foto juga sangat diperhatikan. Pencahayaan, grin, border, pose, hingga detail foto tidak pernah lupa diperhatikan.

Feed biasanya disesuaikan dengan tema yang digunakan. Misal feed dengan tema liburan, maka setiap foto yang diunggah harus bertema liburan.

[irp posts=”62787″ name=”Memilih Pemenang Kuis Instagram Dengan Bantuan Aplikasi”]

Malu Jika Foto Tidak Mendapat Banyak Love

Masalah selanjutnya yang datang semenjak muncul Instagram adalah masalah love. Beberapa pengguna merasa resah jika foto di Instagram mereka tidak mendapat banyak love.

Akhirnya foto tersebut dihapus atau disembunyikan. Uniknya, ada juga beberapa orang yang menghafal jam, dimana setiap foto yang mereka unggah akan mendapat banyak love.

Misal pada saat sore hari, dimana pengguna banyak yang sedang aktif di Instagram. Kemudian di hari berikutnya, dia akan mengunggah foto lagi di jam yang sama.

Nyinyiran Bertebar Dimana-mana

Sebenarnya masalah terakhir ini adalah yang paling merepotkan. Kini tidak sedikit orang yang salah dalam memanfaatkan Instagram.

Instagram adalah platform untuk berbagai foto dan video. Namun kini Instagram seolah-olah menjadi platform nyinyiran bagi beberapa orang.

Kita tentu pernah melihat salah satu unggahan kontroversial. Mengapa disebut seperti itu? Karena unggahan tersebut dipenuhi dengan hujatan dari netizen.

More Stories
Microsoft Tenggelamkan Kabel dan Pusat Data Di Bawah Laut
Microsoft Tenggelamkan Kabel dan Pusat Data Di Bawah Laut