Belum Resmi Dipasarkan, Layar Galaxy Fold Dikabarkan Bermasalah

Galaxy Fold adalah salah satu smartphone dari Samsung yang paling dinanti-nantikan. Namun belum juga resmi dipasarkan, kabarnya layar Galaxy Fold justru mengalami masalah.

Galaxy Fold ini merupakan sebuah perangkat yang menyerupai tablet. Satu hal yang paling menarik dari perangkat ini adalah, layarnya bisa dilipat menjadi dua bagian hingga berbentuk seperti smartphone.

Produk keren ini adalah smartphone layar lipat pertama yang diproduksi Samsung. Belum sempat dipasarkan secara resmi di seluruh dunia, kabarnya Galaxy Fold ini justru banyak menuai kritikan.

Hadirnya perangkat baru ini ternyata tak sebanding dengan antusias para pecinta gadget yang telah sejak lama menanti-nantikannya.

Samsung Galaxy Fold
Sumber gambar: Samsung

Beberapa reviewer yang telah menguji Galaxy Fold ini justru banyak sekali yang meragukan kualitas dari layarnya.

Mereka mengatakan bahwa perangkat terbaru dari Samsung ini mengalami kerusakan setelah beberapa hari digunakan.

Bahkan ada yang menyebutkan jika Galaxy Fold benar-benar rusak dan sama sekali tidak bisa digunakan kembali setelah pemakaian dua hari.

Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa tonjolan kecil pada bagian engsel dari perangkat tersebut juga mengalami kerusakan.

layar samsung galaxy fold rusak
Sumber gambar: The Verge

Ternyata masalahnya tak berhenti disitu saja, beberapa reviewer lain juga turut menyampaikan keluhannya. Mulai dari layarnya yang berkedip-kedip, hingga rusaknya perangkat tersebut setelah lapisan pelindungnya dilepas.

Lebih mencengangkannya lagi, ternyata itu bukanlah lapisan pelindung yang bisa dicopot begitu saja. Samsung memang mengatakan bahwa lapisan tersebut tidak boleh dicopot sembarangan.

Menanggapi beberapa kritikan dari para reviewer, Samsung akan melakukan inspeksi terhadap unit-unit tersebut secara menyeluruh. Hal ini dilakukan untuk menentukan penyebab masalah Galaxy Fold yang sesungguhnya.