Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Deretan Masker Kesehatan Ini Canggih Banget. Tertarik Coba?

Indri Penulis

Masker kesehatan mayoritas punya bentuk itu-itu saja. Tapi masker kesehatan di artikel ini tidak cuma unik, tapi juga super canggih lho.

Penggunaan masker di tengah pandemic COVID-19 memang sangat dianjurkan. Banyak orang percaya kalau masker bisa mencegah penularan COVID-19, selain physical distancing.

popculture.id

Sayangnya, mayoritas masker yang ada saat ini punya desain itu-itu saja. Selain itu, beberapa masker juga terasa pengap kalau dipakai berlama-lama.

Tapi ada juga masker kesehatan yang dibuat menggunakan teknologi canggih. Jadi selain punya bentuk unik, masker ini juga dilengkapi teknologi canggih. Sehingga pengguna betah lama-lama memakainya.

Deretan Masker Kesehatan Canggih Nan Menggiurkan

CleanSpace Halo

Sumber Gambar : Protective Supplies

Akhir-akhir ini, masker CleanSpace Halo tengah diperbincangkan masyarakat Indonesia. Masker ini mulai booming setelah dipakai Ketua Umum Persit Chandra Kirana Ibu Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati kepada Ikatan Istri Perwira (IIS) Dikreg LVII Seskoad TS 2020.

Apa itu CleacSpace Halo? Jadi ini adalah masker buatan CleanSpace Healthcare. Masker ini sangat unik, karena diklaim canggih dari alat pernapasan (Powered Air Purifying Respirator) biasa.

Masker ini dibuat menggunakan bahan silikon. Walau begitu, aliran udara di dalam masker bisa tetap lancar kok. Suara yang dihasilkan si pemakai juga tetap jelas.

Pasti kalian penasaran dengan harga masker ini. Oke. Masker ini dibanderol dengan harga $905 atau sekitar Rp 13 juta. Bagaimana, kalian tertarik membelinya?

Guardian G-VOLT

Sumber Gambar : Dezeen

Masker ini menyajikan sesuatu yang berbeda. Masker Guardian G-VOLT dibuat oleh perusahaan LIGC Applications. Perusahaan menanamkan filter khusus ke masker ini.

Filter itu bernama graphene. Filter ini diimbangi teknologi muatan listrik terintegrasi untuk mengusir virus dan bakteri. Jadi cocok banget dipakai saat pandemi seperti ini kan?

ATMOBLUE

sumber gambar: Yanko Design

ATMOBLUE adalah air purifying (pembersih udara) pertama yang bisa dipakai di dunia. Masker ini punya sistem penyaringan udara yang telah dipatenkan.

Masker ATMOBLUE ini menggunakan filter yang bisa diganti. Tidak hanya itu, masker ini juga diklaim bisa menghalangi 99,97% partikel udara.

Pengalaman bernapas lewat ATMOBLUE tidak sampai di situ saja. Masker ini juga dibekali teknologi canggih yang ditemukan dalam purifier kelas atas saat ini.

Oya, ATMOBLUE juga dibekali fitur Air Fans lho. Air Fans adalah kipas pintar yang membuat sirkulasi udara di dalam masker tetap fresh, meski dipakai dalam waktu lama.

Agar lebih canggih, masker ini juga terintegrasi ke aplikasi bawaan. Lewat aplikasi ini pengguna bisa memantau kualitas udara secara real-time, mengontrol aliran udara secara dinamis, dan melacak metrik pribadi.

AO Air Mask

Sumber Gambar : ICTinfo

Ini adalah masker selanjutnya yang dibekali fitur canggih. AO Air Mask diklaim 50x lebih baik dibanding masker terkemuka lainnya. AO Air Mask juga 5 -25x lebih baik dibanding masker N95 untuk urusan melindungi dari partikel udara.

Lalu apa saja yang membuat masker ini canggih? AO Air punya sistem D’Fend dan nanoaktif, yang dirancang untuk melindungi pengguna dan membersihkan udara sampai 98%.

Masker ini juga menawarkan kenyamanan bernapas meski memakai masker. Ini karena AO Air punya sistem aliran udara satu arah.

Saat pengguna menghembuskan napas, udara bakal dibuang lewat sistem satu arah. Di sisi lain, AO Air juga bakal menyaring udara bersih di luar untuk masuk ke masker. Lewat masker ini, pengguna bisa bernapas nyaman seperti sedang tidak memakai masker.

    %d blogger menyukai ini: