Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Inilah Masker Canggih Milik Istri KSAD Yang Berharga Puluhan Juta

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Diah Erwiany (foto: TNI AD | YouTube)
Anom Penulis

Ada pemandangan menarik di kegiatan pengarahan yang dilakukan oleh Ketua Umum Persit Chandra Kirana Ibu Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati kepada Ikatan Istri Perwira (IIS) Dikreg LVII Seskoad TS 2020. Istri KSAD itu mengenakan sebuah masker yang terlihat canggih. Hm, masker apa ya itu?

Masker itu adalah produk buatan CleanSpace Healthcare, sebuah perusahaan dari Amerika yang memiliki spesialisasi untuk alat pernafasan yang inovatif dan berkualitas tinggi. Nama masker itu sendiri adalah CleanSpace Halo. Masker ini disebut lebih canggih dari alat pernapasan dengan pemurni udara (Powered Air Purifying Respirator / PAPR) biasa.

popculture.id
masker canggih Cleanspace HALO
masker CleanSpace Halo

Masker CleanSpace Halo tersedia dalam dua pilihan, yaitu yang menutup wajah penuh dan yang menutup setengah. Masker canggih ini terbuat dari bahan silikon lembut yang bebas latex dan berstandar medis. Walau terbuat dari bahan silikon, rancangannya memungkinkan aliran udaran mengalir lancar, tidak lembab dan berkabut, juga tetap bisa mengantar suara dengan jelas.

Di bagian belakang masker ini terdapat power unit dengan teknologi AirSensit. Teknologi ini akan memompa dan menyaring udara sampai 230 L/menit selama sampai 9 jam. Hebatnya, sistem ini bisa tetap tenang walau penggunanya memakai stetoskop.

bisa dipakai dengan stetoskop

Bagaimana dengan kemampuan penyaringan udaranya? Masker ini memiliki perlindungan HEPA/P3 yang memiliki efisiensi penyaringan udara sampai 99,97% untuk partikel biohazard berukuran sampai 0,3 micron. Masker CleanSpace Halo ini juga memiliki sertifikasi IP 66 (tahan air) dan EN12942 (standar persyaratan minimum Eropa untuk alat perlindungan pernafasan).

Di Indonesia, pemasok masker canggih ini adalah Bless Indo. Situs resmi mereka tidak mencantumkan harga masker CleanSpace Halo. Penawaran harga dibuat berdasar permintaan.

Namun, situs resmi CleanSpace memberikan perhitungan perbandingan biaya antara masker ini dan masker sekali pakai. Di sana tercantum rekomendasi harga retail adalah $905 atau sekitar Rp13 juta. Namun tentu saja, sampai di Indonesia pasti jadi lebih mahal.

Masker ini menjadi salah satu dari deretan masker canggih yang bermunculan. Oya, kalau kamu mau melihat bagaimana penampilan Ibu Diah Erwiany dengan masker ini, silakan lihat video YouTube ini.

    %d blogger menyukai ini: