Melihat Lagi Gambar / Video yang Pernah Di Upload di WhatsApp

Cocok buat yang ga bisa move on

Beberapa waktu lalu kami pernah memberi tips bagaimana mematikan fitur auto save image di WhatsApp. Masalahnya, ada kalanya kita ingin melihat lagi gambar atau video yang pernah di upload di WhatsApp oleh teman kita, tapi waktunya sudah lewat cukup lama.

Kalau tidak auto save ke galeri, bagaimana kita bisa melihatnya? Masak kita harus scroll percakapan sampai menemukan image yang bersangkutan? Tentu tidak! Tenang, ada fitur yang agak ngumpet di WhatsApp.

Sebenarnya pada setiap chat room di WhatsApp ada galeri media. Baik itu chat room personal, mau pun di group. Hanya saja tidak terlihat tombol yang menunjukkan galeri itu dengan jelas. Buat yang punya rasa ingin tahu mungkin sudah mencoba-coba membuka semua hal dan menemukannya. Bagi yang kurang telaten, simak petunjuk di bawah ini.

Cara Melihat Gambar / Video di WhatsApp

  1. Ingat-ingat dulu di chat room mana image itu pernah di share.Β 
  2. Buka chat room yang bersangkutan.
  3. Tekan nama atau nama grup di bagian atas.
  4. Kamu akan melihat informasi detil soal orang atau grup bersangkutan.
  5. Tekan tulisan ‘Media. Links, and Docs
  6. Kamu akan melihat tiga halaman: Media, Dokumen, dan Link. Gambar dan video yang pernah dikirim ke WhatsApp ada di bagian Media.

Mudah bukan? Ternyata, kita memang bisa melihat lagi semua image yang pernah di-upload. Jadi sebenarnya kita tidak kehilangan apa pun walau kita mematikan fitur auto save image di WhatsApp.

Harap diingat, kalau kamu pernah upload gambar atau video kemudian menghapusnya, bisa jadi file tersebut sudah tidak ada lagi di sana. Begitu juga untuk file media yang dihapus sebelum kamu mencadangkan (backup) WhatsApp.

%d blogger menyukai ini: