Cara Memakai Aplikasi Messenger Lite Android di Indonesia

messenger lite android

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara install dan memakai aplikasi Messenger Lite di Indonesia. Messenger Lite merupakan versi ringan dari aplikasi Messenger. Tanpa fitur berlebih, lebih cepat, dan lebih hemat kuota internet.

Beberapa waktu lalu, Facebook merilis aplikasi Messenger Lite secara terbatas untuk beberapa negara tertentu. Kemudian, Facebook menambah jumlah negara yang bisa install Messenger Lite. Tapi Indonesia tidak termasuk di antaranya.

Ya, negara yang saat ini tidak bisa memasang Messenger Lite meliputi di antaranya: Bangladesh, Brazil, Kanada, Cina, Kuba, India, Indonesia, Iran, Irlandia, Meksiko, Selandia Baru, Korea Utara, Filipina, Sudan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Hal ini mungkin cukup menyebalkan untuk kamu yang menggunakan Messenger tapi mungkin masih menggunakan handphone lama yang kurang powerful. Aplikasi Messenger memang cukup berat, dan semakin berat dengan bertambahnya fitur baru.


Baca juga: Cara Main Game di Facebook Messenger


Untung Rugi Menggunakan Aplikasi Messenger Lite

Tadi saya sudah menyebutkan kalau Messenger Lite itu lebih ringan, lebih cepat, dan lebih hemat kuota data. Apa saya sudah menyebut lebih cepat?

Lalu apa yang hilang atau tidak bisa digunakan ketika memakai Messenger Lite?

  • Voice dan video call
  • Ekstensi aplikasi
  • Animasi GIF
  • Android Chat Heads
  • Messenger Day
  • Games

tampilan aplikasi messenger lite android

Singkat kata, Messenger Lite membawa Messenger ke fungsi dasar sebagai aplikasi pesan. Walau begitu, kita tetap bisa mengirim pesan suara, gambar, video, atau tautan (beserta preview-nya).

Jadi kalau kamu tidak membutuhkan fitur plus dari Messenger, aplikasi versi ringan ini bisa jadi solusi pas.

Cara install Messenger Lite Android

Yang perlu kamu lakukan adalah mencari berkas instalasi aplikasi tersebut. Android mengijinkan kita melakukan instalasi aplikasi bukan dari Play Store atau istilah lainnya: sideloading.

Dalam hal Android, tentu saja yang kita bicarakan adalah APK Messenger Lite. APK merupakan singkatan dari Android Package Kit.

  1. Download APK dari APKmirror
  2. Buka dan pasang APK Messenger Lite tersebut.
  3. Login ke Messenger dan gunakan.

Baca juga: Caprine: Aplikasi Messenger untuk Berbagai Platform


Bicara soal APK aplikasi Android, patut disebut kalau kamu harus berhati-hati dalam mencari dan melakukan instalasi. Download APK hanya dari sumber terpercaya.

Bagaimana dengan APK Messenger Lite? Yah, saya sudah mencobanya. Bahkan sekarang saya memakai aplikasi Messenger Lite Android, bukan aplikasi Messenger yang full. Apa saya sudah bilang kalau aplikasi ini cepat dan ringan?

Ada komentar?