Memasang Hashtag Sebagai Link di Bio Instagram

profil akun instagram

Hashtag (tagar) dan Profil Bisnis Instagram merupakan elemen penting kalau kamu seorang profesional atau punya toko online. Instagram mendorong penggunaan kedua hal itu lebih jauh lagi. Kamu bisa memasang hashtag dan Profil Bisnis sebagai link di bio Instagram.

Ini seru dan menarik. Karena dengan begini, pengguna bisa lebih memaksimalkan foto atau video Instagram dengan lebih baik. Bagaimana bisa?

Keuntungan Memasang Hashtag dan Profile Link

Anggaplah kamu punya tagar yang menjadi ciri khas β€” misal #KsatriaBergitar β€” atau menggunakan satu hashtag untuk suatu kegiatan yang menyertakan orang banyak β€” misal #KuisKeren.

Ini manfaat pertama. Instagram memiliki fitur follow hashtag. Jadi follower-mu bisa mengikuti tagar itu. Kemudian, karena bisa follow, kamu dan pengguna lain bisa terus memantau perkembangan tagar itu. Melihat posting baru, posting populer, dll.

Sedangkan memasang tautan profil lain, yah… ini sudah jelas. Kalau kamu punya akun pribadi dan punya Profil Bisnis, kamu bisa mempromosikan Profil Bisnis di akun pribadi. Kemungkinan lain adalah memasang profil sponsor.

[irp posts=”49488″ name=”Type Mode Dan Mengganti Font di Instagram Stories”]

Bagaimana Memasang Hashtag dan Profile Link

Untuk memasang tagar dan tautan profil, kamu cukup masuk ke halaman profil dan tekan tombol ‘Edit‘ atau ‘Sunting‘. Lalu pergilah ke bagian bio. Saat kamu mengetik dengan tanda ‘#‘ atau ‘@‘, kamu akan melihat rekomendasi tema dan akun. Pilih yang kamu cari atau ketik saja kalau kamu sudah tahu pasti. Secara otomatis kedua hal itu akan menjadi tautan alias link.

memasang hashtag dan profil di bio

Nah, ada satu hal lagi yang perlu kamu ketahui soal hal ini. Ketika kamu memasang tautan profil di bio Instagram, si pemilik akun akan menerima pemberitahuan. Mereka bisa memilih untuk melepas tautan tersebut.

Apa yang terjadi kalau pemilik akun melepas tautan dari bio yang kamu buat? Nama profil itu tetap ada di bio milikmu, tapi tidak berubah menjadi link.

Cukup adil. Hal ini akan mencegah orang memasang profil lain seenaknya. Apa lagi kalau profil akun orang lain. Bisa bahaya kalau akun profil dipasang untuk bahan pelecehan dan lain-lain.

Sekarang, silakan cermati hashtag yang kamu pakai. Lalu, silakan memasang hashtag dan profil di bio Instagram milikmu.

%d blogger menyukai ini: