Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Menambah Akun Email Lain Pada Aplikasi Gmail Di Ponsel

aplikasi email gmail

Bagaimana menambahkan akun email lain di aplikasi Gmail di ponsel? Caranya mudah kok. Ikuti saja tutorial berikut ini.

Kalau kamu pengguna Android, hampir pasti aplikasi Gmail sudah ada di ponselmu. Kalau kamu pengguna iPhone, bisa saja kamu lebih suka tampilan aplikasi email dari Google ini dan memilihnya. Gmail sendiri merupakan salah satu layanan email gratis yang layak kamu pakai.

Tidak jarang seseorang punya beberapa alamat email. Misalnya satu email pribadi, yang satu lagi email kantor. Menggunakan berbagai aplikasi email berbeda memang tidak masalah. Tapi akan lebih efisien kalau kamu meletakkannya dalam satu aplikasi. Dalam hal ini aplikasi Gmail.

Yang penting, kamu harus tahu akun email apa lagi yang kamu miliki itu. Apakah Yahoo!, apakah Outlook atau email Office 365 dari Microsoft, dll. Sudah tahu? Nah, mari kita lihat caranya.

Cara Menambah Akun Email Lain di Aplikasi Gmail
  1. Buka aplikasi Gmail.
  2. Tekan foto profil di sebelah kanan kotak pencari.
  3. Pilih ‘Tambahkan akun lainnya‘.
  4. Pilih jenis akun yang kamu punyai.
  5. Masukkan alamat email tersebut.
  6. Masukkan kata sandi dari email tersebut.
  7. Beri konfirmasi bila diminta.
  8. Akun email lain sudah terpasang di aplikasi Gmail.

menambah akun email di aplikasi gmail

Dalam hal menambahkan akun email ini, beberapa akun akan relatif lebih mudah prosesnya. Sementara beberapa akun yang lebih khusus — Exchange, Office 365, atau akun bisnis lain — butuh pengaturan tambahan. Untuk informasi yang lebih jelas, kamu bisa bertanya pada admin yang mengurus email tersebut.

Selebihnya, seperti yang kamu lihat, caranya cukup mudah. Dengan begitu kamu hanya menggunakan satu aplikasi untuk berbagai email. Hm, itu kalau kamu memilih aplikasi Gmail. Anyway, selamat mencoba.

More Stories
Tips Jual Barang Bekas di Aplikasi Carousell