Mengatasi DOTA Underlords Error “Unable to Download Content File”

dota underlords

Kamu menemui error di DOTA Underlords yang menampilkan pemberitahuan “Unable to download content file”? Kalau ingin bisa mengunduh berkas konten yang ada, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

DOTA Underlords adalah salah satu game yang sedang populer. Game ini merupakan game strategi gratis buatan Valve berdasar DOTA Auto Chess.

Kalau kamu memainkan game DOTA Underlords di ponsel Android, kamu mungkin menemui error “Unable to download content file” tersebut. Walau menyebalkan, solusinya ternyata sangat sederhana.

Berbeda dengan game pada umumnya, Valve menerapkan sistem unduhan yang sedikit berbeda. Hal ini menyebabkan munculnya permasalahan tersendiri, yaitu kesalahan di atas.

Error download DOTA Underlords
Error DOTA Underlords

Seperti sudah disebutkan, solusinya sederhana. Ada dua hal yang bisa kamu coba.

Memori Eksternal

Alih-alih memakai prosedur standar, DOTA Underlords secara otomatis menempatkan unduhan ke memori eksternal alias SD card. Kalau kartu memori milikmu penuh, tentu saja unduhan tidak bisa berjalan.

Sebagai solusinya, kamu bisa membebaskan isi kartu memori tersebut. Pilihan lain, cabut SD card dan unduh game ke memori internal ponsel Android.

Koneksi VPN

Salah satu penyebab error download DOTA Underlords adalah aplikasi VPN atau DNS. Kalau kamu memakai koneksi ini, kemungkinan besar akses ke unduhan terblokir. Kelihatannya memang ini kesalahan prosedur dari Valve.

Toh solusinya sederhana. Matikan koneksi VPN atau aplikasi DNS yang kamu pakai untuk sementara. Setelah itu kamu bisa mengunduh konten game tersebut kembali.

β€”

Kalau kamu tidak memakai memori internal atau mengaktifkan aplikasi VPN, seharusnya kamu tidak menemukan masalah ini. Semoga informasi di atas bisa membantu.

Jika kamu belum mencoba game ini dan berminat, silakan menuju Play Store untuk mengunduh DOTA Underlords.

Download (Android)