5 Aplikasi VPN Android untuk Bebas Internetan

Kalau kamu ingin mengakses beberapa situs web atau aplikasi yang diblokir lewat ponsel Android, tidak ada salahnya menggunakan layanan VPN.

Melalui program seperti Internet Positif, Internet Sehat, Nawala, hingga Mercusuar, pemerintah menghimbau pengguna internet di Indonesia agar lebih bijak dalam menggunakan internet. Walau niat itu baik, namun ada beberapa situs dan layanan yang sebenarnya berguna juga terkena imbasnya.

Layanan VPN berguna untuk melewati program itu. Walau begitu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi VPN. Pertimbangkan baik-baik segala sisi dan ketahui cara memakainya.

Inilah daftar aplikasi VPN terbaik di Android.

ProtonVPN

Sumber gambar: ProtonVPN

Aplikasi VPN pertama yang kami rekomendasikan adalah ProtonVPN. Layanan ini sangat mudah dipakai, juga memiliki versi gratis dan komersial.

Versi gratis bisa kamu pakai dengan batasan 3 server, untuk satu perangkat, dan dengan kecepatan medium. Namun layanan ini terkenal karena mengutamakan privasi dan keamanan.

Download

TunnelBear

Sumber gambar: TunnelBear

TunnelBear merupakan salah satu layanan VPN yang paling populer. Layanan ini tersedia di berbagai platform, termasuk Android, dan menyediakan server di berbagai negara.

TunnelBear merupakan layanan komersial. Namun juga bisa dipakai secara gratis. Sayangnya, ada batasan kuota 500MB tiap bulan untuk versi gratis. Tapi kalau kamu memang butuh VPN profesional, layanan ini layak dipilih.

Download

SurfEasy Secure Android VPN

Sumber Gambar : Nova Hax

Aplikasi SurfEasy Secure Android VPN juga merupakan musuh berikutnya bagi Internet Positif, Internet Sehat, Mercusuar, dan Nawala.

Aplikasi tersebut sangat tangguh dalam membuka website yang telah diblokir. Bahkan aplikasi ini juga bisa menyamarkan kegiatan kalian ketika terkoneksi WiFi.

Keuntungan lain dari SurfEasy adalah kemampuan untuk memblokir tracker iklan. Tracker iklan sendiri memang sering dilakukan oleh beberapa penyedia iklan di internet.

Walaupun mempunyai manfaat yang beragam, namun aplikasi SurfEasy mempunyai satu kelemahan. Yaitu aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk maksimal 500MB data setiap bulan.

Download

HIDE.me

Sumber gambar: HIDE.me

HIDE.me VPN juga cukup populer. Layanan ini juga punya versi premium dan gratis. Selain itu, HIDE.me VPN punya fitur auto reconnect dan auto server location (memilih server tercepat).

Yang menarik, layanan ini memiliki penawaran kuota gratis yang lumayan, yaitu 2GB/bulan. Ditambah lagi, aplikasi Android miliknya juga punya versi Android TV.

Download

Betternet VPN Proxy & Wi-Fi Security

Sumber Gambar : Aptoide

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, dan tentunya bisa melindungi privasi pengguna di internet. Cara kerja aplikasi ini adalah menyamarkan identitas pengguna, sehingga akan pengguna akan muncul sebagai anonim.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Tidak ada batasan yang diberikan ke pengguna, layaknya aplikasi VPN lain. Inilah yang membuat Free VPN layak kami rekomendasikan.

Download