Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Hilang di Laptop

Apa yang terjadi jika data skripsi atau pekerjaan kalian hilang dari laptop atau komputer? panik? marah? ngomel-ngomel? tentu saja, itu reaksi wajar. Namun setelah itu, tak perlu takut dan galau, karena kalian bisa mengembalikan data yang hilang di laptop dengan gampang.

Untuk mengembalikan data yang hilang baik di laptop atau di komputer secara gampang dan ga ribet, kalian membutuhkan sebuah software bernama EaseUS Data Recovery Wizard Professional.

Software data recovery ini mampu mengembalikan file-file yang hilang karena beberapa sebab, seperti terhapus, format, kehilangan partisi, crash karena OS, serangan virus dll. Bahkan untuk versi terbarunya, EaseUS Data Recovery Wizard Professional ini mampu mengatasi enkripsi dari ransomware seperti WannaCri dan Petya.

Bagaimana cara mengembalikan data yang hilang di komputer atau laptop menggunakan software ini?

Seperti yang tertera pada namanya (Wizard), menggunakan software ini sangatlah mudah. Setelah software ini terbuka, pilih partisi (bisa dari hardisk, USB flash atau kartu memori) yang ingin diselamatkan data-datanya, kemudian klik Scan.

EaseUS Data Recovery akan memindai partisi kalian selama beberapa saat. Kecepatan scan dari software bergantung pada jumlah file yang ada pada media penyimpanan kalian. Semakin banyak file, semakin lama pula prosesnya.

Setelah selesai melakukan pemindaian, kalian akan diperlihatkan daftar file-file yang telah terhapus dari media penyimpanan. Pilih file-file yang akan kalian selamatkan, kemudian pilih tombol Recovery.

Perlu diingat, software recovery data tidak bisa menampilkan file terhapus yang cluster nya sudah tertimpa oleh file-file lain.

EaseUS Data Recovery juga menyediakan berbagai fitur yang lebih advance, namun kalian harus merogoh kocek untuk membeli lisensinya.

Perbedaan antara EaseUS Data Recovery gratis dengan yang berbayar bisa kalian lihat pada tabel di bawah ini.

Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Hilang di Laptop

Kesimpulan

EaseUS Data Recovery merupakan soaftware yang sangat cocok buat kalian yang ingin mengembalikan data yang hilang, namun tidak ingin diributkan dengan proses yang ribet. Dengan software ini, kalian bisa menyelamatkan data hanya dengan langkah mudah.

Dengan melihat daftar harga di atas, mungkin kalian akan berfikir bahwa harga dari software ini mahal. Namun jika bisa mengembalikan file-file yang berharga, tentu harga tersebut cukup masuk akal. Terlebih lagi, kalian bisa mencobanya sebelum membeli versi penuhnya.

Itulah cara mudah mengembalikan data yang hilang di laptop atau komputer dengan mudah. Tertarik untuk mencoba software ini?

Download

%d blogger menyukai ini: