Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Menggambar dengan Mudah dan Cepat di AutoDraw

menggambar dengan mudah di autodraw
Anom Penulis

Google Creative Labs merilis sebuah aplikasi yang bisa membantu kamu menggambar dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini bernama AutoDraw.

Hal pertama dan yang paling menarik dari aplikasi AutoDraw ini adalah bahwa AutoDraw menggunakan teknologi machine learning atau artificial intelligence. Teknologi ini akan mengenali bentuk garis yang kamu buat, dan memperbaikinya menjadi lebih bagus.

Istilah “memperbaiki” mungkin terdengar terlalu ideal. Sesungguhnya, AutoDraw akan mengenali bentuk, dan menawarkan beberapa pilihan obyek apa yang kamu gambar. Begitu dipilih, gambar yang jelek tadi berubah menjadi gambar yang disarankan. Luar biasa!


Baca juga: Untuk Google Mail yang Lebih Teratur, Gunakan Inbox


Namun AutoDraw tidak melulu soal menggambar dengan artificial intelligence. Aplikasi ini juga bisa untuk menggambar seperti biasa. Baik menggambar bebas (dengan pencil tool), menggambar bentuk geometris (shape), tulisan, memberi warna, dll.

Tapi memang peralatan gambarnya sangat sederhana. Tampilan aplikasinya pun sederhana. Jadi jangan berharap bisa menggantikan Adobe Illustrator, CorelDraw, Sketch, dll.

Dalam membuat aplikasi AutoDraw, Google Creative Labs bekerja sama dengan beberapa seniman, ilustrator, dan perancang grafis. Mereka membantu membentuk gambar asli yang menjadi bahan saran di AutoDraw.

Google Creative Labs juga menggunakan teknologi yang sama untuk sebuah permainan menggambar bernama Quick, Draw!. Di game ini, kita harus menggambar beberapa obyek sampai AI bisa mengenali obyek tersebut. Tiap obyek harus digambar dalam waktu tertentu.


Baca juga: Edit Wajah dengan Efek Canggih di Aplikasi FaceApp


AutoDraw merupakan sebuah web app. Aplikasi yang ada di website. Jadi bisa diakses di berbagai perangkat.

Belakangan ini sering kita dengar istilah neural network, machine learning, dan artificial intelligence. Baik di aplikasi foto seperti Prisma, mobil otomatis dari Tesla, sampai supermarket tanpa kasir dari Amazon.

Teknologi ini menjadi tren dan memberikan sedikit gambaran masa depan. Macam di film-film. Agak mengerikan, tapi juga menyenangkan. Paling tidak, untuk kasus AutoDraw, bisa membantu kamu menggambar dengan mudah. ????

Silakan kunjungi AutoDraw.com untuk mulai menggambar.

    %d blogger menyukai ini: