Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Menggunakan Find My Phone

Windows Phone saat ini bukan sekedar sebagai alat komunikasi, tapi juga sudah menjadi kebutuhan pokok penggunanya untuk menunjang produktifitas kerja. Tidak heran, banyak file-file penting yang disimpan oleh penggunanya disana. Karena itulah, untuk berjaga-jaga saat Kamu lupa menaruh device atau ternyata device Kamu hilang dicuri orang maka sebaiknya terlebih dahulu mengaktifkan Find My Phone.

Untuk mengaktifkan fitur ‘Find My Phone’, buka Setting di Windows Phone Kamu. Scroll ke bawah, pilih ‘find my phone’. Centang semua pilihan yang ada disana. Selesai, fitur ‘Find My Phone’ sudah aktif. Gampang kan?!

popculture.id

Kemudian bagaimana Kita tahu lokasi device jika hilang? Kita bisa melihatnya melalui website, ikuti cara berikut.

1. Masuk ke laman http://windowsphone.com

2. Login menggunakan akun Windows Live Kamu

3. Pilih ‘Temukan Telepon Saya’/Find My Phone

find my phone

4. Kamu akan diperlihatkan pin point yang menunjukkan lokasi terakhir telepon Kamu saat masih aktif.

find my phon

5. Kamu juga bisa melakukan beberapa tindakan melalui website, yaitu mengirimkan nada dering, mengunci device dan menghapus semua data yang ada di device. Jika Kamu baru pertama kali mengaktifkan fitur ini dan akan melakukan beberapa tindakan seperti mengirimkan dering, kunci atau hapus, Kamu akan diminta memasukkan nomor handphone terlebih dahulu.

Bagaimanapun juga ini merupakan salah satu tindakan pencegahan jika suatu saat device Windows Phone Kamu hilang. Yang paling penting adalah tetap waspada dan teliti.

    %d blogger menyukai ini: