Cara Menonaktifkan Notifikasi OneDrive Supaya Nggak Ganggu Hidupmu

Indri Penulis

Suka terganggu dengan notifikasi OneDrive? Kamu bisa coba cara menonaktifkan notifikasi OneDrive di Windows berikut ini.

OneDrive adalah penyimpanan berbasis cloud bikin Microsoft yang sangat populer. Bagi pengguna Windows, OneDrive sering dipakai buat menyimpan data atau file secara online.

Lebih dari itu, OneDrive juga bisa dipakai untuk kolaborasi dengan orang lain. Misalnya untuk menyimpan data bersama. Jadi nanti setiap kali ada file baru yang masuk / dihapus di OneDrive, semua orang yang tergabung di dalamnya akan mendapatkan notifikasi.

Sayangnya notifikasi yang diberikan oleh OneDrive kadang sering dianggap mengganggu. Apalagi kalau notifikasinya datang bertubi-tubi. Beuh.. Bisa ganggu konsentrasi banget tuh.

Kalau kamu salah satu orang yang sering merasa terganggu dengan notifikasi OneDrive, pas banget. Kali ini saya akan bagikan tips dan cara menonaktifkan notifikasi OneDrive di Windows.

Menonaktifkan Notifikasi dari Aplikasi

Secara default, OneDrive punya beberapa opsi notifikasi yang diaktifkan. Kamu akan mendapat notifikasi saat seseorang mengedit salah satu item yang kamu bagikan, menyinkronkan secara otomatis, OneDrive sedang menyarankan koleksi baru untuk foto dan video-mu, dll.

Sebenarnya notifikasi-notifikasi di atas memang berguna, apalagi kalau kamu berkolaborasi dengan orang lain dalam satu OneDrive. Tapi sisi negatifnya, terlalu banyak notifikasi yang masuk akan mengganggu konsentrasimu. Untuk menonaktifkan notifikasi, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi OneDrive di ponselmu.
  • Klik ikon “Help & Settings” dari sudut kanan atas dan pilih “Settings.”
  • Di tab Settings,” lihat bagian “Notifications.”
  • Hilangkan tanda centang sesuai kondisi yang kamu inginkan.
  • Setelah kamu menyesuaikan opsi, klik “OK” untuk menyimpan pengaturan barumu.

Menonaktifkan Notifikasi Via OneDrive Web

Kalau kamu lebih suka pakai OneDrive versi web, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Di aplikasi OneDrive, klik tombol “View online” dan login ke akun OneDrive-mu (kalau kamu lupa kata sandinya, minta Microsoft mengirim kode OTP).
  • Setelah itu, klik ikon “Settings” dan buka “OneDrive Settings.”
  • Di bagian “Notifications Settings,” matikan tombol pada opsi yang kamu inginkan.

Oke, tadi tadi beberapa cara mematikan notifikasi OneDrive di Windows bisa hidupmu aman damai. Dari kedua cara di atas, kamu paling suka pakai cara yang nomor berapa?

    %d blogger menyukai ini: