ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

Cara Menonaktifkan Notifikasi OneDrive Supaya Nggak Ganggu Hidupmu

Microsoft OneDrive logo
Indri Penulis

Suka terganggu dengan notifikasi OneDrive? Kamu bisa coba cara menonaktifkan notifikasi OneDrive di Windows berikut ini.

OneDrive adalah penyimpanan berbasis cloud bikin Microsoft yang sangat populer. Bagi pengguna Windows, OneDrive sering dipakai buat menyimpan data atau file secara online.

Lebih dari itu, OneDrive juga bisa dipakai untuk kolaborasi dengan orang lain. Misalnya untuk menyimpan data bersama. Jadi nanti setiap kali ada file baru yang masuk / dihapus di OneDrive, semua orang yang tergabung di dalamnya akan mendapatkan notifikasi.

Sayangnya notifikasi yang diberikan oleh OneDrive kadang sering dianggap mengganggu. Apalagi kalau notifikasinya datang bertubi-tubi. Beuh.. Bisa ganggu konsentrasi banget tuh.

Kalau kamu salah satu orang yang sering merasa terganggu dengan notifikasi OneDrive, pas banget. Kali ini saya akan bagikan tips dan cara menonaktifkan notifikasi OneDrive di Windows.

Menonaktifkan Notifikasi dari Aplikasi

Secara default, OneDrive punya beberapa opsi notifikasi yang diaktifkan. Kamu akan mendapat notifikasi saat seseorang mengedit salah satu item yang kamu bagikan, menyinkronkan secara otomatis, OneDrive sedang menyarankan koleksi baru untuk foto dan video-mu, dll.

Sebenarnya notifikasi-notifikasi di atas memang berguna, apalagi kalau kamu berkolaborasi dengan orang lain dalam satu OneDrive. Tapi sisi negatifnya, terlalu banyak notifikasi yang masuk akan mengganggu konsentrasimu. Untuk menonaktifkan notifikasi, ikuti langkah-langkah ini:

1 2Lihat Semua

Penulis