Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Merayakan Valentine ala Geek Tekno

cortana valentine

Agak aneh ya judul di atas. Memangnya geek merayakan Valentine? Kalau iya, memangnya bagaimana merayakan Valentine ala geek?

Aslinya, geek merupakan istilah untuk seseorang yang eksentrik atau tidak biasa, yang punya ketertarikan atau antusiasme luar biasa terhadap sesuatu. Istilah ini sering diartikan sebagai orang aneh atau yang anti sosial. Padahal tidak mesti begitu. Cewek-cewek yang tergila-gila pada K-Pop bisa juga disebut geek, sama seperti mereka yang hapal setiap jenis pesawat di Star Wars.

Jadi, kalau kamu termasuk salah satu yang mampir ke blog ini, atau malah salah seorang pembaca rutin, selamat… kamu juga seorang geek. Entah Windows geek atau sekedar techno-geek. 😀

Nah, karena tips ini ada di blog komunitas Windows dan Windows Phone, maka tentunya berhubungan dengan gadget dan aplikasi. Ini dia tips merayakan Valentine ala geek.

  1. Gunakan aplikasi chatting secara maksimal
    Tentunya kamu sering ngobrol lewat aplikasi chatting, entah itu WhatsApp, BBM, Line, dll. Cari tahu apa yang sedang disukai pasanganmu. Mulai dari musik, film, benda-benda koleksi lucu, dll. Jangan lupa manfaatkan emoji yang ada di dalamnya.
  2. Cari tempat nongkrong atau rumah makan romantis
    Gunakan aplikasi seperti Zomato atau Foursquare untuk mencari rumah makan romantis. Kalau mau nonton film berdua, bisa cek film dengan aplikasi 21 Cineplex.

    pencarian dan lokasi zomato windows phone
    aplikasi Zomato Windows Phone
  3. Cari referensi keren
    Cari referensi dandangan yang keren, juga hadiah istimewa (baca poin satu), lewat Pinterest (bisa juga pakai aplikasi Pin it!). Kalau kalian berdua sama-sama banci karaoke, cari lirik lagu kesukaannya dengan Musixmatch, Shazam, atau Soundhound (hafalkan dulu, jadi kalau nanti nyanyi bareng lebih seru).
    Atau, cari referensi resep masakan dan dekorasi untuk makan malam romantis di rumah/kos sendiri (atau di mana pun itu). Kalau memilih langkah ini, jangan lupa cari lagu-lagu romantis yang seru (misalnya lewat Meridian).
  4. To make it ‘our day’, first you have to make it ‘her/his day’
    Apapun kegiatan yang kalian pilih, inilah saatnya mengeluarkan hasil pantauan di atas.
  5. Buat kenangan manis
    Jangan lupa manfaatkan kamera Lumia kalian. Low light photography bermanfaat di candle light dinner. Kalau kamera depan kurang memadai, gunakan aplikasi Lumia Selfie untuk memotret selfie dengan kamera belakang. Jangan lupa tunjukkan pada teman-teman lewat Instagram dengan aplikasi 6tag, atau ke Facebook dan Twitter.

    tampilan baru 6tag lagi
    aplikasi 6tag
  6. Belum punya pasangan buat merayakan Valentine?
    Jangan kuatir, gunakan aplikasi 6tin atau Timber (aplikasi pihak ketiga Tinder) untuk cari gebetan.

Yah, itulah sekilas tips bagaimana merayakan Valentine ala geek tekno. Tepatnya bagaimana memanfaatkan ketertarikan kita dalam hal teknologi untuk membuat hari kasih sayang lebih manis. 🙂

More Stories
aplikasi media sosial hootsuite
Posting Media Sosial Ala Profesional Dengan Hootsuite