Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Merekam Suara dengan Mini Recorder di Windows Phone

Anom Penulis

Mini Recorder. Dari namanya saja sudah ketahuan apa yang dilakukan oleh aplikasi ini. Yap, aplikasi Mini Recorder adalah aplikasi untuk merekam suara kita. Memang di Windows Phone belum ada fitur bawaannya. Sementara menunggu, aplikasi Mini Recorder ini bisa diandalkan.

Fitur Mini Recording
  1. Merekam suara tanpa batas waktu
  2. Merekam suara di background
  3. Rename dan Delete file
  4. Menyimpan di Media Library (music Video Hub)
  5. Upload ke SkyDrive

Tentu saja, keunggulan utama aplikasi ini adalah merekam suara tanpa batas waktu dan bisa bekerja di background. Jadi, kalau misalya kita sedang melakukan wawancara, proses rekaman tetap berjalan.

Secara default, nama file rekaman berupa angka yang menunjukkan tanggal dan jam pengambilan. Tapi kita bisa mengganti namanya melalui context menu (hold tap). Selain rename, kita juga bisa memilih delete, atau mau menyimpan di library ponsel kita atau mau menyimpannya di SkyDrive.

Enaknya lagi, aplikasi Mini Recorder ini juga membolehkan kita memilih banyak file sekaligus (bulk selection). Lucunya, bulk selection ini hanya bisa untuk menghapus atau menyimpan di library, tidak upload ke SkyDrive. Tapi masih bisa dimaklumi sih. kalau file-nya besar nanti kuota data kita bisa habis.

Kalau dari segi tampilan sih memang sederhana sekali. Mungkin memang hendak menyesuaikan fungsinya, agar cepat dan mudah digunakan. Yah, walau pun kalau desainnya lebih bagus juga akan lebih enak dilihat.

Aplikasi Mini Recorder ini bisa didapat di Windows Phone Store region Indonesia dengan harga Rp8.550. Ada versi trial, tapi versi ini hanya mengijinkan kita merekam selama 20 detik saja. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8. Silakan menuju link di bawah ini untuk mengunduhnya.