Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Merk Ponsel yang Semakin Tenggelam Setelah Sempat Bersinar Pada Masanya

Era modern yang semakin berkembang sangat pesat seperti sekarang  ini, membuat perubahan yang cukup signifikan bagi dunia teknologi.  Salah satunya adalah perkembangan smartphone dari tahun ke tahunnya.

Dulu sebelum adanya berbagai teknologi canggih seperti sekarang, belum ada istilah smartphone.

popculture.id

Dahulu hanya ada yang namanya handphone dengan dilengkapi fitur yang hanya bisa digunakan untuk sms, telepon, atau bermain game ular-ularan saja.

Bahkan jika dahulu sudah ada handphone yang dilengkapi dengan kamera, maka handphone tersebut sudah dianggap sebagai flagship pada masanya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, perlahan-lahan merk smartphone yang sangat populer pada masa tersebut harus rela tergeser akibat teknologi yang terus berkembang.

Jadi, apa sajakah merk handphone-handphone tersebut? Berikut adalah ulasannya!

Siemens

Sumber Gambar : bedahtekno.com

Para generasi Milennnial mungkin tidak begitu tahu tentang handphone dengan merk Siemens ini. Merk Siemens sendiri memang telah berhenti produksi pada tahun 2006 yang lalu, akibat kebangkrutan Siemens AG Jerman.

Meskipun sudah tak lagi diproduksi, pada masanya Siemens merupakan ponsel pertama yag dilengkapi dengan fitur pemutar MP3 dan bisa dimasukkan dengan memory card.

Selain itu, Siemens ini juga telah menjadi brand pertama yang berhasil meluncurkan handphone dengan dukungan GPS pada seri SXG75.

Melihat fitur yang ditawarkan, tentunya handphone Siemens ini sudah sangat luar biasa pada masanya.

Motorola

Sumber Gambar : classiccomputershop.eu

Untuk merk yang satu ini mungkin masih banyak yang mengetahuinya. Dan dengan diluncurkannya seri Motorola Z yang keren dan mempunyai berbagai aksesoris yang diluar dugaan, yaitu seperti speaker, proyektor dan lensa kamera tambahan, membuat handphone ini semakin bersinar pada waktu itu.

Saat ini sebenarnya Motorola telah diakusisi oleh Lenovo, namun penjualan mereka di Indonesia ternyata kurang baik.

Pada era tahun 1990-an, Motorola sangatlah terkenal dan selalu menjadi ponsel idaman bagi orang-orang dimasanya.

Sedangkan ponsel yang paling terkenal dari Motorola adalah seri T180.

Sony Ericsson

Sumber Gambar : mybroadband.co.za

Sampai sekarang, sebenarnya Sony masih membuat smartphone-smartphone terbarunya. Namun sayangnya penjualan produknya kurang laris dipasaran, lantaran harga dan desainnya yang dianggap kurang menarik.

Pada masa berjayanya, Sony Ericsson ini dianggap sebagai flagship. Hal ini karena bentuknya yang cukup unik dan dapat diterima oleh orang Indonesia dengan sangat baik.

Untuk saat ini, Sony masih memproduksi smartphone Xperia dan kamera Sony mereka.

Nokia

Sumber Gambar : Cnet

Siapa sih yang tak tahu merk Nokia? Handphone yang sudah hampir dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia ini, telah menjadi raja handphone di tahun 90an sampai tahun 2000an.

Handphone Nokia dengan model yang paling keren adalah N-Gage. Handphone jenis ini merupakan gabungan antara handphone dan video game. Dan jika menggunakannya serasa menggunakan PSP.

Membahas perihal Nokia, tentu kalian selalu ingat dengan 3310 kan? Handphone seri ini merupakan handphone terlaris di masanya dengan total penjualan 126 juta unik, dan sekaligus diklaim menjadi handphone paling kuat.

Sampai sekarang, Nokia masih memproduksi smartphone namun dibawah kendali HMD Global.

Blackberry

Sumber Gambar : Digit

Pada sekitar tahun 2010, orang-orang yang tidak menggunakan Blackberry mungkin dianggap gaptek atau cupu.  Pada masanya, Blackberry memang menjadi alat panjat sosial layaknya iPhone di zaman sekarang.

Selain itu, Blackberry juga mempunyai aplikasi chat BBM yang sangat terkenal sebelum akhirnya tergeserkan setelah adanya Line dan Whatsapp.

Dahulu produk yang paling banyak dicari adalah Blackberry Gemini, Bold, Onyx dan Curve. Sampai sekarang Blackberry masih memproduksi smartphone, namun pasarnya bukan Indonesia lagi, hal ini karena seleranya sudah tak sesuai lagi dengan masyarakat Indonesia.

Nah itulah beberapa daftar handphone yang sempat berjaya pada masanya, sebelumnya akhirnya ditenggelamkan oleh beberapa merk smartphone modern lainnya.

    %d blogger menyukai ini: