Fitur Baru! Messenger Bisa Berbagi Layar di Aplikasi Android dan iOS

cocok buat ghibah... eh? πŸ˜†

Aplikasi Messenger dari Facebook hadirkan fitur baru yang seru. Kini kamu bisa berbagi layar di dalam aplikasi Messenger untuk Android dan iOS.

Fitur berbagi layar ini aslinya hadir di layanan konferensi video Messenger Rooms. Seiring meningkatnya pemakaian video call, Facebook memutuskan untuk membawa fitur itu ke aplikasi Messenger.

Facebook menyebutkan kalau fitur berbagi layar alias screen sharing ini memungkinkan kita membagi tampilan layarnya dengan pengguna lain, baik di video call personal maupun grup.

cara berbagi layar di messenger
cara berbagi layar

Fitur ini akan mengirim tampilan layar secara langsung. Jadi kamu bisa memakainya untuk berbagai macam kepentingan. Mulai dari melihat resep masakan bersama, membahas tren di media sosial, memilih barang saat berbelanja, dll.

Di aplikasi Messenger smartphone, kita akan bisa berbagi layar sampai untuk 8 orang di grup dan sampai 16 orang di Rooms. Jumlah 16 orang di Rooms juga berlaku untuk versi web dan aplikasi desktop.

tampilan berbagi layar
tampilan berbagi layar

Facebook menyebutkan kalau nantinya mereka akan menambah fitur kontrol di Rooms. Sehingga penyelenggara video call bisa mengatur siapa saja yang bisa berbagi layar.

Sebagai sarana video call, Messenger memang awalnya hanya memiliki fitur yang fun. Namun kepopuleran layanan Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams sebagai media kolaborasi beserta semua peralatan profesionalnya, membuat Messenger sedikit tertinggal. Secara perlahan, kelihatannya Facebook mulai mengejar ketinggalan itu.

Fitur berbagi layar ini sudah tersedia secara global, baik di aplikasi Messenger untuk Android, iOS, desktop, dan di web (via browser). Kalau kamu termasuk salah satu pengguna setia Messenger, silakan cek fitur ini.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: