Messenger Hadirkan Pengaturan Mode Gelap Secara Global

Tidak silau lagi

Setelah sebulan penuh melakukan aktivasi Easter Egg, Kini Messenger melakukan pembaharuan dengan menghadirkan mode gelap dalam pengaturan.

Kini seluruh pengguna Messenger di seluruh dunia bisa mengaktifkan mode tersebut. Untuk mengaktifkan mode gelap alias dark mode, maka pengguna Messenger bisa menuju ke pengaturan.

Menariknya, fitur ini kini sudah bisa digunakan oleh seluruh pengguna aplikasi pesan instan ini di seluruh dunia. Cara aktivasinya pun sangat mudah.

Untuk mengaktifkan mode ini, cukup ketuk foto profil di Messenger. Pada pengaturan, pilih mode gelap untuk mengubah tampilan obrolan dari putih menjadi hitam.

Tampilan Messenger pun akan didominasi oleh warna hitam. Walau begitu, mode ini tetap akan mempertahankan kontras dan vibrancy.

pembaruan mode gelap Messenger
Sumber Gambar : 9to5Mac

Menggunakan dark mode bisa memberikan beberapa manfaat bagi pengguna Messenger. Salah satu manfaat dari mode ini bisa mengurangi efek silau dari smartphone.

Selain itu, penggunaan mode ini juga bisa mengurangi kelelahan pada mata, mengurangi cahaya pada smartphone, hingga dapat memperjelas tulisan.

Mode terang membuat lebih banyak kontras yang dihasilkan. Hal ini membuat smartphone lebih cepat panas, dan baterai lebih cepat habis.

Bukan hanya itu, manfaat mode gelap ā€” terutama di ponsel dengan layar OLED ā€” juga bisa membantu menghemat baterai smartphone. Tampilan seperti ini akan menurunkan kecerahan layar sehingga mampu menghemat baterai.

Hadirnya mode gelap dalam pengaturan Messenger, akan membuat pengguna bisa nyaman mengakses beragam fitur Messenger kapanpun dan dimanapun itu.