Messenger Soundmoji Buat Chat Ramai dengan Emoji yang Bisa Bicara

Facebook baru-baru ini kenalkan fitur Messenger Soundmoji. Fitur ini berisi kumpulan emoji yang semuanya bisa bicara. Iya, serius!

Saat ini chat dan emoji adalah dua hal yang tak terpisahkan. Dikutip dari Facebook, orang-orang mengirim lebih dari 2,4 miliar pesan dengan emoji di Messenger.

Yah nggak heran sih. Mengingat emoji dapat menambahkan warna dan semangat baru ke dalam obrolan. Seenggaknya biar obrolan nggak ‘garing-garing’ banget lah..

Tapi gimana jadinya kalau emoji yang biasanya kamu pakai bisa berbicara, sesuai dengan ekspresi yang mereka tampilkan?

Ini yang coba dihadirkan Facebook kepada pengguna Messenger-nya. Lewat fitur baru bernama Messenger Soundmoji, Facebook hadirkan emoji yang bisa berbicara.

Sumber : Facebook

Soundmoji memungkinkanmu mengirim klip suara pendek dalam obrolan Messenger. Dari tepuk tangan, suara jangkrik, suara drum, suara tawa jahat, hingga klik audio terkenal dari artis Rebecca Black,  semuanya ada dalam Soundmoji.

Kalau mau memeriksa Soundmoji, kamu bisa mulai obrolan di Messenger. Setelah itu, tap wajah tersenyum dan pilihlah ikon pengeras suara. Dari sana, kamu bisa melihat preview dan mengirim Soundmoji favorit sepuasnya.

Sementara ini, fitur Soundmoji belum bisa dinikmati. Fitur ini akan diluncurkan pada tanggal 17 Juli mendatang, bertepatan dengan Hari Emoji Sedunia.

Saat peluncurannya nanti, semua  emoji yang ada di Messenger bakal bisa bersuara. Tapi Facebook mengatakan kalau mereka akan memperbarui suara di emoji dengan audio-audio yang lebih baru (yang lagi ngetren saat ini).

Gimana menurutmu, mau coba pakai Soundmoji? Hm, mungkin memang bisa bikin chat lebih ramai sih. Tapi kalau dipakai terus, apa suaranya nggak bakal mengganggu orang di sekitar? Hehehe~

%d blogger menyukai ini: