Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

MetroTube: Salah satu Aplikasi YouTube Terbaik

Anom Penulis

Harus diakui, MetroTube memang salah satu aplikasi YouTube terbaik, juga salah satu yang paling populer. Buktinya? Begini, aplikasi ini sempat ditarik dari marketplace karena permasalahan teknis selama beberapa bulan. Tapi ketika MetroTube kembali, dalam waktu yang relatif singkat aplikasi ini telah melebihi 100.000 download. Luar biasa bukan? Jadi, apa yang membuat aplikasi ini menarik?

Fitur MetroTube

  • Browse video dengan mudah baik top rated, popular, maupun berdasarkan kategori
  • Mengakses dan filter video subscription
  • Mencari video, playlist, dan author
  • Akses ke profil author video, termasuk playlist dan video favorit mereka
  • Beri komentar, membalas komentar, dan memberi rating saat memainkan video
  • Favorit dan Watch Later
  • Pin ke start screen
  • Mengikuti warna tema ponsel
  • Berbagi melalui sms, email, Facebook dan Twitter
  • Pilihan kualitas streaming video

MetroTube memiliki desain yang keren dan sangat “Windows 8 Style“. Aplikasi ini juga mengatur kategori halaman dan informasi yang disajikan dengan baik. Kelebihan lain, kita bisa melakukan banyak kegiatan seperti memberi komentar dan berbagi saat memainkan sebuah video. Yang asik lagi, ada perbedaan tampilan untuk portrait dan landscape saat memutar video. Saat kita pegang ponsel dalam posisi tegak (portrait), kita akan melihat tampilan video beserta komentar-komentarnya. Sementara saat kita miringkan (landscape), secara otomatis video akan tampil full screen. Menarik bukan?

Oya, jangan mencari fitur download video di MetroTube. Aplikasi ini tidak menyediakan fitur tersebut. Kalau ingin download video YouTube Aplikasi MetroTube memungkinkan kita menyimpan video YouTube untuk diputar pada saat tidak ada koneksi internet alias offline. Tapi video tersebut tetap terikat dengan aplikasi ini. Selain itu, mungkin bisa mencoba aplikasi lain, seperti EasyTube.

Satu hal yang harus diperhatikan. MetroTube tidak tersedia di marketplace Indonesia. Berhubungan dengan hal ini, kami sempat menanyakan hal tersebut pada pengembang MetroTube (Lazyworm Apps) via email. Mereka menjelaskan bahwa tidak tersedianya MetroTube untuk marketplace region Indonesia (dan beberapa region lain) dikarenakan adanya sedikit permasalahan dengan content restrictions.

Untuk kalian yang suka menonton video di YouTube dan kebetulan tidak mengatur region marketplace-nya di Indonesia, aplikasi MetroTube ini kami rekomendasikan.

Tampilan MetroTube

Perhatian: MetroTube tidak tersedia di marketplace Indonesia

Download: MetroTube di marketplace

Metrotube di marketplace