ROG Strix G13
ROG Strix G13
ROG Strix G13

Mi CC Menjadi Lini Ponsel Xiaomi Untuk Anak Muda yang Trendy

Mi CC Menjadi Lini Ponsel Xiaomi Untuk Anak Muda yang Trendy
gambar: Xiaomi
Avatar of Anom
Anom Penulis

Xiaomi menambah lini smartphone miliknya. Setelah membuat Poco dan memisah Redmi untuk jadi lebih independen, Xiaomi merilis Mi CC sebagai lini ponsel yang lebih trendy.

“Here comes the Mi CC, a trendy mobile phone for global young people,” kata Lei Jun (Chairman, Founder, dan CEO Xiaomi Corp.) melalui artikel di blog resmi.

Jajaran ponsel Mi CC akan meliputi produk di bawah bendera Xiaomi. Jajaran ponsel ini akan membawa smartphone yang inovatif dan trendy, melengkapi seri Mi dan Mi Mix yang sudah ada. Sedangkan Redmi akan lebih fokus mengantar ponsel dengan performa prima namun dengan harga terjangkau.

Smartphone Mi CC akan menjadi ponsel yang cocok untuk anak muda yang hobi fotografi dan memotret selfie. Di dalamnya akan ada algoritma pengolah gambar dari Xiaomi x Meitu AI Beauty Lab.

Meitu sendiri merupakan nama yang populer di kalangan pengguna perempuan. Meitu sudah memiliki berbagai aplikasi yang meliputi kamera selfie, editor foto, sampai simulasi make up.

Seperti apa ponsel Xiaomi Mi CC ini? Nah, ada bocoran yang beredar di internet. Salah satunya dari @Xiaomishka di Twitter.

Ia mengunggah foto yang disebut sebagai “poster Xiaomi Meitu” dengan hashtag #xiaomiMICC9 dan #xiaomiMICC9e. Di sana terlihat penampakan bagian belakang ponsel yang memiliki kamera flop-top seperti ASUS Zenfone 6.

Mi CC Menjadi Lini Ponsel Xiaomi Untuk Anak Muda yang Trendy
sumber gambar: @Xiaomishka | Twitter

Yang menarik, kamera flip-top itu memiliki konfigurasi 3 kamera dengan lampu kilat LED. Ini merupakan tahap lanjut dari kamera ganda Zenfone 6.

Selain itu, merk yang terlihat di bodi bertuliskan Meitu.  Yah, karena foto hanya separuh, bisa jadi merk MI yang biasa hadir terletak di bagian bawah ponsel.

Ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Mi CC9 ini dirumorkan memiliki layar AMOLED dengan sensor sidik jari di layar, menggunakan chipset Snapdragon 730, dan memiliki kamera utama dengan sensor 48MP (dengan tambahan telephoto dan ultra-wide).

Yah, kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari Xiaomi. Akan seperti apa ponsel anak muda yang trendy ini.