Mi Notebook Pro Berniat Menjegal Macbook Pro

Xiaomi Mi Notebook Pro
Anom Penulis

Masih ingat laptop Xiaomi yang bernama Mi Notebook Air? Laptop itu hadir tahun lalu. Dari nama dan bentuknya terlihat kalau Xiaomi menyasar pasar Macbook Air. Sekarang, Xiaomi kembali mengumumkan laptop terbaru yang bernama Mi Notebook Pro. Mudah diduga, kali ini Macbook Pro-lah sasarannya.

Cukup menarik melihat laptop Xiaomi ini hadir polos. Berbeda dengan laptop lain, tidak terlihat cap Xiaomi di bagian belakang layar. Seperti Macbook tanpa gambar apel.

Mi Notebook Pro memiliki layar sebesar 15,6 inci dengan Corning Gorilla Glass 3. Dimensi keseluruhannya adalah 360,7 mm x 243,6 mm x 15,9 mm. Sedangkan beratnya hanya 1,95 kg.

desain Mi Notebook Pro

Di dalamnya, Xiaomi memasang prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, kartu grafis NVIDIA GeForce MX150, RAM dual channel (sampai 16 GB), 256 GB SSD (bisa sampai 1TB), dengan sistem pendingin udara simetris.

Selain itu, Mi Notebook Pro juga memiliki tujuh buah colokan, meliputi: USB-C Data, USB-C multi fungsi, 2 buah USB 3.0, HDMI, audio 3,5 mm, dan slot SD card 3 in 1. Kemudian, laptop baru Xiaomi ini juga memasang Harman Infinity sebagai speaker-nya, dengan teknologi Dolby Atmos.

Xiaomi memang tidak tanggung-tanggung. Masih ada lagi kelengkapan yang menggiurkan. Ada fingerprint sensor (dengan dukungan Windows Hello), dan Precise touchpad (dengan penolakan untuk salah tekan).

Apa sudah selesai? Belum. Masih ada lagi. ????

fitur xiaomi mi notebook pro

Xiaomi menambahkan beberapa tombol di keyboard Mi Notebook Pro. Tombol-tombol yang biasanya tidak ada di laptop (Home, Page Up, Page Down, End) hadir di sisi kanan. Xiaomi juga menyebut kalau bidang keyboard Mi Notebook Pro lebih besar 19% dari Macbook Pro.

Walau dipromosikan dengan prosesor Intel i7 Core, laptop ini juga punya varian dengan prosesor i5. Cukup menarik sebagai alternatif. Jadi bisa sedikit lebih hemat.

Tahun lalu, Mi Notebook Air mengawali debutnya secara terbatas di Cina. Demikian pula dengan laptop baru ini. Xiaomi mematok harga Mi Notebook Pro mulai dari RMB 5599 atau sekitar 11 juta Rupiah.

Apakah kamu berminat? Kalau iya, sabar dan tunggu saja perkembangan selanjutnya. Sejauh ini belum ada penampakan di Mi Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: