Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Microsoft Create Resmi Rilis, Bikin Video dan Desain Grafis Mudah Pakai Template!

microsoft create
Sumber: Windows Central
Indri Penulis

Microsoft resmi mengumumkan Microsoft Create. Sebuah website untuk membantu pengguna bikin video, desain grafis, presentasi, dll.

Microsoft punya banyak produk yang bisa menunjang berbagai aktivitas. Salah satu produk yang paling terkenal adalah Microsoft 365. Produk ini sangat handal dalam membantu pekerjaan.

Baru-baru ini, Microsoft resmi mengumumkan Microsoft Create. Microsoft Create merupakan sebuah website yang bisa digunakan untuk membuat video, desain grafis, presentasi, dll.

Selain itu, Microsoft Create juga masih punya beberapa fitur seru lainnya. Apa saja fitur Microsoft Create yang diumumkan baru-baru ini? Yuk kita lihat.

Berbagai Manfaat Microsoft Create untuk Kreativitas

Di Create, pengguna bisa memperoleh berbagai inspirasi seputar desain. Selain itu Create juga bisa menghemat waktu dan meningkatkan keterampilan kreatif pengguna.

Memangnya apa saja sih yang bisa dibuat dengan Create? Pengguna bisa membuat postingan video untuk media sosial, bikin desain cantik siap cetak, membuat desain presentasi yang menawan, dll, secara online.

microsoft create
Sumber: Microsoft Create

Create menyajikan ribuan template yang dirancang secara profesional. Template-template tersebut lalu dipadukan dengan kecanggihan aplikasi konten kreator Microsoft seperti PowerPoint, Word dan Cliphamp.

Dengan perpaduan tersebut, pengguna bisa menciptakan berbagai karya yang menginspirasi. Bahkan tanpa punya pengalaman desain pun, hal tersebut tidak jadi masalah.

Bagaimana Cara Menggunakan Microsoft Create?

Gampang banget. Pengguna cukup mengunjungi laman Microsoft Create. Kemudian dapatkan inspirasi dari berbagai template cantik yang tersedia di sana.

Selain mengunjungi langsung halaman Create, masih ada cara lain untuk menggunakan Create. Pengguna bisa masuk ke situs Create, melalui fitur Create yang ada di dalam aplikasi Microsoft 365.

microsoft create
Sumber: Microsoft Create

Selain itu ada beberapa skenario pemakaian Create yang bisa pengguna gunakan. Misalnya pengguna ingin menggunakan Create untuk bikin video TikTok (atau medsos lain) dan desain grafis sesuai template, atau mungkin bikin slide presentasi profesional untuk bisnis.

  • Untuk membuat video TikTok, klik “Template > TikTok” dari bilah navigasi atas. Kemudian pilih template video sesuai selera. Pengguna juga bisa pakai Cliphamp untuk menambah klip video sendiri, mengubah teks, efek, dll.
  • Untuk membuat desain undangan khusus, klik “Template > Birthday.” Pilih template desain yang ada. Lalu sesuaikan tanggal, waktu dan tempat sesuai acara. Kalau sudah selesai, desain bisa langsung di-share ke orang lain.
  • Untuk keperluan bisnis, klik “Template > Presentations.” Lalu temukan template sesuai selera. Setelah itu sesuaikan di PowerPoint agar pengalaman pemakaian lebih mulus.
Baca Juga:  Kolaborasi Microsoft dengan Disney+ Hadir Buat Rayain Rilisnya "She-Hulk: Attorney at Law"

Walaupun dibekali beberapa fitur menarik, tapi Create masih punya beberapa batasan. Website tersebut saat ini hanya tersedia dalam Bahasa Inggris.

Selain itu, pengguna perlu mendaftar untuk mendapatkan akses awal ke Microsoft Designer. Dengan begitu pengguna baru bisa menyesuaikan beberapa template sesuai selera.

Yap, itu dia sekilas tentang website Microsoft Create. Tentunya lengkap dengan fungsi, fitur dan juga cara pemakaiannya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]