Microsoft Hadirkan Aplikasi Indexer Diagnostics untuk Windows 10

Microsoft telah menambahkan aplikasi Indexer Diagnostics untuk Windows 10. Aplikasi ini diklaim mampu mengatasi masalah pencarian di Windows 10.

Windows 10 telah menemani pengguna komputer selama bertahun-tahun. Selama kurun waktu itu, Microsoft selalu memperbarui Windows 10 agar lebih user friendly.

Meski sering mendapat pembaruan, tapi fungsi pencarian (Search Indexer) di Windows 10 masih dirasa kurang bagus. Oleh sebab itu, Microsoft menghadirkan aplikasi Indexer Diagnostics ke Windows 10.

Aplikasi ini diklaim mampu memecahkan permasalahan yang selama ini ad di fitur pencarian. Lalu bagaimana cara kerja aplikasi Indexer Diagnostics Windows 10? Yuk simak info lengkapnya.

Sumber Gambar : Tech Chat Solutions

Cara Kerja Aplikasi Indexer Diagnostics di Windows 10

Fitur pencarian dalam Windows 10 selama ini mendapat banyak keluhan dari pengguna. Contohnya, fitur ini sangat lambat dalam mencari file atau aplikasi yang pengguna cari.

Tidak hanya dalam masalah pencarian. Banyak pengguna Windows 10 akhirnya memilih untuk mematikan fitur Search Indexer karena menguras daya CPU dan disk komputer.

Oleh sebab itu, Microsoft kemudian menghadirkan aplikasi Indexer Diagnostics. Aplikasi tersebut kini sudah bisa diunduh di Microsoft Store.

Aplikasi ini dapat memecahkan masalah apa pun yang ada di Search Indexer. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur ulang atau restart Search Indexer di Windows 10.

Indexer Diagnostics akan mengidentifikasi masalah yang muncul dalam Windows Search Indexer. Aplikasi ini juga mampu mempercepat fungsi pencarian dalam menemukan apa pun yang dicari.

Tidak hanya itu, Indexer Diagnostics mampu mengetahui semua hal yang diindeks oleh Indexer. Kalian juga bisa mengetahui file tertentu yang telah terindeks di Indexer.

Indexer Diagnostics bisa dibilang sebagai aplikasi paket lengkap. Sebab aplikasi ini bahkan menyajikan opsi pelacakan tingkat lanjut, serta bisa melaporkan bug.

Bisa dibilang, peluncuran Indexer Diagnostics adalah langkah tepat dari Microsoft. Sebab aplikasi ini punya cara kerja yang bisa menyelesaikan semua masalah pencarian di Windows 10.

%d blogger menyukai ini: