Rumor: Microsoft Akan Rilis Konsol Xbox yang Lebih Terjangkau

xbox one

Microsoft dikabarkan akan merilis dua versi konsol Xbox tahun mendatang. Rumor menyebutkan kalau Microsoft merencanakan Xbox dengan spesifikasi lebih rendah dan harga lebih terjangkau.

Microsoft sendiri sudah mengumumkan Project Scarlett yang merupakan proyek konsol Xbox high-end. Sebuah konsol yang akan menggebrak melalui teknologi baru yang lebih canggih. Konsol ini disebut memiliki nama kode “Anaconda”.

project scarlett
Project Scarlett (foto: Microsoft)

Sementar itu, konsol yang lebih rendah spesifikasinya itu dikabarkan memiliki nama kode “Lockhart”. Windows Central sudah mencium kehadiran konsol ini hampir setahun lalu. Kemudian The Verge pun sudah mendapat bocoran mengenai konsol ini.

Konsol “Lockhart” disebut akan hadir tanpa disc drive. Kelihatannya akan seperti versi Xbox One All-Digital Edition. Spesifikasinya pun akan berada di bawah “Anaconda”.

Pada dasarnya, polanya sama seperti yang ada saat ini. Microsoft akan merilis dua konsol yang akan melanjutkan posisi Xbox One S dan Xbox One X. Jadi mungkin kita bisa membayangkan seperti apa.

xbox one s all digital edition
Xbox One S All-Digital Edition (foto: Microsoft)

Di sisi lain, “Anaconda” disebut akan memiliki teknologi baru. Salah satunya kemampuan grafis sampai lebih dari 10 teraflops. Selain itu juga akan memiliki arsitektur CPU baru dan SSD generasi baru.

Jadi, walau spesifikasi “Lockhart” lebih rendah, mungkin tetap menarik melihat lompatan teknologi yang ada. Kotaku menyebutkan kalau konsol ini juga akan memiliki generasi terbaru CPU. Walau di sisi lain, disebutkan kalau konsol ini mendukung game dengan resolusi 1440p, bukan 4K.

Game memang menjadi wilayah yang semakin menarik. Apalagi Microsoft juga sibuk membajak game streamer populer untuk layanan Mixer. Seru kan?

%d blogger menyukai ini: