Microsoft Bikin Layanan “Meeting Scheduler” buat Pelanggan Microsoft 365

Microsoft luncurkan layanan anyar “Meeting Scheduler” buat pelanggan Microsoft 365. Layanan ini bakal bekerja dengan Cortana, asisten digital mereka.

Lalu bagaimana cara kerja layanan Meeting Scheduler di Microsoft 365 ini? Jadi Cortana telah di-setting agar mampu mengenali permintaan rapat dari manusia. Kamu dapat meminta Cortana mengatur tanggal rapat, hingga memintanya menjadwalkan rapat di Microsoft Teams.

Cara meminta bantuan Cortana untuk menjadwalkan rapat cukup mudah. Kamu cukup mengirim email ke Cortana. Kemudian layanan Schedule/Penjadwal akan mencari tahu jam kerja peserta.

Kalau peserta rapat lainnya ada dalam satu organisasi denganmu, Cortana langsung bisa mengakses jadwal semua orang. Kemudian dia akan menjadwalkan rapat sesuai dengan jadwal peserta lain.

Tapi kalau kamu pengin bikin rapat di luar organisasimu, Cortana akan mengirim email ke peserta lain dan meminta mereka memilih salah satu jadwal yang sesuai denganmu (bisa lihat di gambar).

microsoft meeting scheduler
Sumber Gambar : Microsoft

Cortana memang akan mencoba menjadwalkan rapat seotomatis mungkin. Tapi Microsoft mengatakan  di kondisi tertentu, layanan ini tetap butuh ‘campur tangan manusia.’ Misalnya kalau peserta lain ingin menanyakan sesuatu kepada si penyelanggara rapat, dia harus bilang sendiri ke Cortana (baru setelah itu, pertanyaan disampaikan ke penyelenggara rapat).

Di sisi lain, layanan Scheduler kini telah diatur otomatis dalam organisasimu. Sedangkan datanya akan tersimpan rapi di Microsoft Exchange Online.

Semua informasi rapat akan dirahasiakan. Informasi hanya akan dikirimkan ke Microsoft saat bantuan  manusia diperlukan. Kamu tak perlu khawatir, tim yang menangani kasus ini telah disertifikasi Assurance Standard dari Microsoft Supplier. Sehingga semua informasimu tak akan dikirim/bocor ke tempat lain.

Sementara ini, Scheduler bakal menjadi layanan terpisah dari si asisten digital Cortana. Admin IT perusahaan perlu menyiapkan kotak surat khusus buat Cortana, dengan begitu Cortana bisa memproses permintaan rapat.

Agar dapat menikmati layanan Meeting Scheduler, pengguna Microsoft 365 harus membayar $10/pengguna/bulan.

Gimana, kamu tertarik mencoba layanan ini?

%d blogger menyukai ini: